IHSG Berpotensi Naik Lagi, Saham-Saham Ini Layak Dikoleksi

Image title
31 Oktober 2019, 07:34
ihsg hari ini, prediksi ihsg, rekomendasi saham, saham pilihan
ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso
Layar pergerakan saham di gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta. Indeks harga saham gabungan (IHSG) hari ini, Kamis (31/10) diprediksi bergerak bervariasi dengan potensi kenaikan.

Indeks harga saham gabungan (IHSG) hari ini, Kamis (31/10) diprediksi akan melanjutkan tren kenaikannya sejak awal pekan. Pada perdagangan kemarin, Rabu (30/10), IHSG naik untuk tiga hari secara berturut-turut, yakni sebesar 0,23% ke level 6.295,75.

Analis Binaartha Sekuritas, M. Nafan Aji Gusta Utama mengatakan bahwa secara teknikal ada potensi kenaikan lanjutan pada pergerakan IHSG hari ini. "IHSG berpeluang menuju ke area resistance. Resistance pertama dan kedua memiliki rentang 6.342,61 - 6.369,42. Support pertama dan kedua memiliki rentang 6.224,42 - 6.207,49," katanya melalui riset.

Nafan pun merekomendasikan beberapa saham yang dapat dipertimbangkan oleh investor, di antaranya Ace Hardware Indonesia Tbk (ACES), Adaro Energy Tbk (ADRO), Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN), Bank CIMB Niaga Tbk (BNGA), HM Sampoerna Tbk (HMSP) dan Summarecon Agung Tbk (SMRA).

(Baca: Sektor Tambang Sokong IHSG Menguat di Menit-Menit Terakhir)

Senada, Analis Reliance Sekuritas Indonesia Lanjar Nafi juga memprediksi IHSG hari ini bergerak naik meski pergerakannya akan bervariasi dengan level support dan resistance di 6.280 - 6.350. "Kami masih memperkirakan IHSG bergerak kembali bervariasi menguat (naik) dengan tekanan selama perdagangan berlangsung," ujarnya.

Lanjar merekomendasikan sejumlah saham yang layak untuk dikoleksi investor di antaranya Astra Agro Lestari Tbk (AALI), Unilever Indonesia Tbk (UNVR), Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP), Buyung Poetra Sembada Tbk (HOKI), Aneka Tambang Tbk (ANTM), serta Vale Indonesia Tbk (INCO).

Selain itu saham Bekasi Fajar Industrial Estate Tbk (BEST), Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk (WEGE), Matahari Department Store Tbk (LPPF), Erajaya Swasembada Tbk (ERAA), AKR Corporindo Tbk (AKRA), dan Ramayana Lestari Sentosa Tbk (RALS) juga layak untuk dikoleksi.

Halaman:
Reporter: Ihya Ulum Aldin
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...