Tujuh Jam Dibuai Musik Jazz di Tepi Pantai Kerandangan

Image title
Oleh Tim Publikasi Katadata - Tim Publikasi Katadata
4 November 2019, 14:50
Ruth Sahanaya tampil di acara Senggigi Sunset Jazz 2019
Katadata
Ruth Sahanaya tampil di acara Senggigi Sunset Jazz 2019

Senggigi Sunset Jazz 2019 kembali digelar pada Minggu, 3 November 2019 di Pantai Kerandangan, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat. Acara dimulai pukul 16.05 WITA dengan penampilan Betelu featuring Kevin. Musisi asli Lombok itu membawakan sejumlah lagu jazz yang mampu menarik perhatian penonton yang mulai berdatangan ke area digelarnya Senggigi Sunset Jazz.

Cuaca yang mendung tidak menyurutkan animo penonton yang  terus memadati tepi Pantai Kerandangan. Suasana mulai memanas ketika Ruth Sahanaya naik ke atas panggung. Penyanyi yang beken di era 90-an ini membawakan lagu “Bawa Daku Pergi” sebagai pembuka.

Advertisement

Uthe – panggilan Ruth Sahanaya – mengajak para penonton ikut bernyanyi bersama lewat lagu “Memori.” Ketika memasuki refrain, penonton pun kompak untuk ikut bersenandung bersama istri Jeffry Waworuntu itu. Setelah membawakan lagu “Masa Kecil”, Uthe kembali menyanyikan lagu melankolis, yaitu “Keliru.”

Ketika intro lagu “Andaikan Kau Datang Kembali” sayup-sayup mengumandang, sejumlah penonton berteriak histeris. Lagu ini memang merupakan salah satu hits Uthe di era 90-an. Kembali Uthe mengajak penonton yang semakin banyak di depan panggung untuk ikut bernyanyi. Penampilan Uthe ditutup oleh lagu yang berirama upbeat, yaitu “Tak Kuduga.”

Sebagian penonton sempat kecewa ketika Uthe harus meninggalkan panggung, karena masih ada beberapa lagu hitsnya yang belum sempat dibawakan, seperti “Kaulah Segalanya” dan “Amburadul”.

Setelah Uthe menyelesaikan penampilannya, acara Senggigi Sunset Jazz 2019 rehat sekitar 1 jam untuk salat Maghrib dan makan malam. Setelah itu, musisi perempuan kelahiran Lombok yang tengah menuntut ilmu di Yogyakarta, Tami Aulia, menyapa penonton dengan membawakan lagu “Pergilah Kasih” yang dipopulerkan oleh Chrisye di era 90-an.

Tidak hanya menampilkan musisi, Senggigi Sunset Jazz juga menghadirkan musik tradisional yang dibawakan oleh Gendag Beleq. Ketika MC menyebutkan nama Tompi sebagai musisi yang akan tampil berikutnya, sekitar 1.000 penonton yang hadir mulai histeris.

Tompi yang tampil mengenakan kemeja putih dan topi yang menjadi ciri khasnya, membuka dengan lagu “Sedari Dulu”, diikuti oleh “Tak Pernah Setengah Hati”. Musisi, yang juga seorang dokter ini, kemudian menyanyikan lagu “Garuda Pancasila” yang diaransemen dengan nada yang lebih lembut. Para penonton sempat  terdiam ketika Tompi melantunkan lirik demi lirik “Garuda Pancasila” yang diubah menjadi lagu yang romantis.

Personel grup musik Trio Lestari ini juga menyanyikan lagu yang dipopulerkan Stevie Wonder, yaitu “I Wish.” Selama kurang lebih 30 menit di atas panggung, Tompi kerap mengajak penonton untuk ikut bernyanyi bersama.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement