Rangkul Presiden PKS, Surya Paloh Kena Sindir Jokowi

Dimas Jarot Bayu
6 November 2019, 21:24
Surya Paloh, Jokowi, Surya Paloh Bertemu PKS
ANTARA FOTO/ADITYA PRADANA PUTRA
Presiden Joko Widodo menyindir Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh terkait pertemuannya dengan Ketua Umum PKS Sohibul Iman beberapa waktu lalu. Jokowi sempat mengatakan wajah Surya saat ini tampak lebih cerah dari biasanya setelah bertemu Sohibul. Apalagi, Surya dan Sohibul saling berangkulan dalam pertemuan itu.

Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyindir Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh terkait pertemuannya dengan Ketua Umum PKS Sohibul Iman beberapa waktu lalu. Sindiran itu dilontarkan Jokowi ketika membuka acara peringatan hari ulang tahun ke-55 Golkar di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (6/11).

Dalam sambutannya, Jokowi sempat mengatakan wajah Surya saat ini tampak lebih cerah dari biasanya setelah bertemu Sohibul. Apalagi,  Surya dan Sohibul saling merangkul dalam pertemuan itu. 

Advertisement

"Wajahnya cerah setelah beliau (Surya) berangkulan dengan Pak Sohibul Iman,” kata Jokowi yang disambut tawa hadirin.  Surya menjadi salah satu tamu yang hadir dalam HUT Golkar.

(Baca: Gelar Kongres, Nasdem Undang Seluruh Partai termasuk PKS dan PAN)

Jokowi lalu mengatakan ia tak memahami makna rangkulan Surya dan Sohibul. Hanya saja, dia menyatakan tak pernah menerima perlakuan serupa selama mengenal bos Media Group tersebut. “Tidak pernah saya dirangkul oleh Bang Surya seerat dengan Pak Sohibul Iman,” kata Jokowi.

Jokowi juga telah menanyakan perihal tersebut kepada Surya. Apalagi Nasdem masuk di barisan pendukung pemerintah. Hanya saja, bos Media Group itu baru akan menjawab pertanyaannya di lain waktu. 

Halaman:
Reporter: Dimas Jarot Bayu
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement