Baru Sebulan Rujuk, Garuda Pecah Kongsi dengan Sriwijaya Air?

Martha Ruth Thertina
7 November 2019, 13:03
Sriwijaya Air, Garuda Indonesia, Sriwijaya Garuda
www.facebook.com/SriwijayaAir

Kerja sama manajemen (KSM) antara Grup Garuda Indonesia dan Grup Sriwijaya Air dikabarkan bermasalah lagi. Kabar ini mencuat setelah beredarnya pernyataan tertulis yang mengatasnamakan Direktur Garuda Indonesia Iwan Joeniarto. Isinya, pengumuman bahwa Sriwijaya bukan lagi bagian dari Garuda.

Dalam surat tersebut dijelaskan bahwa Citilink Indonesia yang merupakan anak usaha Garuda dan Grup Sriwijaya belum sepakat terkait beberapa hal. “Dikarenakan beberapa kondisi dan hal di mana kedua pihak belum juga bisa sepakat. Dengan berat hati kami menyampaikan bahwa Sriwijaya melanjutkan bisnisnya sendiri,” demikian tertulis.

(Baca: Garuda Raup Laba Bersih Rp 1,72 Triliun hingga September 2019)

Seiring KSM yang kandas tersebut, maka Sriwijaya bukan lagi bagian dari Grup Garuda. “Hubungan antara Grup Garuda Indonesia dan Grup Sriwijaya Air akan dilanjutkan dalam basis business-to-business,”demikian tertulis.

Katadata.co.id masih mencoba mengonfirmasi surat tersebut kepada juru bicara Garuda dan Sriwijaya, namun belum ada respons. Hingga saat berita ini ditulis, Vice President Corporate Communication Sriwijaya Air Retri Maya dan Vice President Secretary Communication Garuda Indonesia Ikhsan Rosan belum menjawab pesan singkat dan telepon.

Halaman:
Reporter: Fariha Sulmaihati
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...