Desain Blok Kasuri Mundur, SKK Migas: Jadwal Produksi Tak Terganggu

Image title
7 November 2019, 18:55
Blok Kasuri, SKK Migas, Genting Oil
Pertamina Hulu Energi
Ilustrasi blok migas. SKK Migas memastikan jadwal produksi Blok Kasuri yang dikelola Genting Oil di Papua Barat tetap berlangsung pada 2020.

Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) memastikan jadwal produksi Blok Kasuri yang dikelola Genting Oil di Papua Barat tetap berlangsung pada 2020. Meski proses desain awal (front end engineering deesign) proyek tersebut mundur dua bulan dari yang semestinya rampung pada Januari 2020. 

Deputi Operasi SKK Migas Julius Wiratno mengakui jika pengerjaan desain awal Blok Kasuri sedikit terlambat. Namun pihaknya menyatakan tengah  berupaya mengejar agar proyek tersebut bisa rampung pada awal tahun depan.

"Terlambat sedikit tapi akan kita kejar, dan tidak akan mempengaruhi jadwal onstream yang di hulu," ujarnya kepada katadata.co.id, Kamis (7/11).

(Baca: Pertamina Tertarik Beli Saham Genting Oil di Blok Kasuri)

Lebih lanjut dia menjelaskan keterlambatan penyelesaian desain awal dikarenakan kontraktor  proyek menemui kendala dalam lingkup pekerjaannya. "Masih bisa kita kembangkan kinerjanya, kalau telat ya mungkin sekitar dua bulan dari jadwal semula," kata Julius.

SKK Migas sebelumnya telah memutuskan konsorsium Suluh Ardi, Tiga Pilar Utama, dan Bina Reka Utama (BIRU) untuk menggarap desain awal Blok Kasuri.

Halaman:
Reporter: Verda Nano Setiawan
Editor: Ekarina
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...