IIMS Motobike Expo dan Daftar Pameran Otomotif Tahunan Lainnya

Pingit Aria
7 November 2019, 20:17
Seorang pekerja di pabrik pabrik PT Yamaha Motor Manufacturing Indonesia di pabrik Yamaha, Pulo Gadung Jakarta Timur pada hari ini Senin (3/12)
Ajeng Dinar Ulfiana | KATADATA
Seorang pekerja di pabrik pabrik PT Yamaha Motor Manufacturing Indonesia di pabrik Yamaha, Pulo Gadung Jakarta Timur pada hari ini Senin (3/12)

Pameran otomotif khusus roda dua IIMS Motobike Expo 2019 akan digelar pada 29 November hingga 1 Desember 2019 di Istora Senayan, Jakarta. Pameran perdana ini akan dimeriahkan 10 merek sepeda motor.

Kesepuluh merek itu adalah Benelli, BMW Motorrad, Cleveland, Husqvarna, Kawasaki, KTM, Peugeot, Piaggio, Vespa, dan Yamaha. “Sebagai event perdana, kami sangat bersyukur antusiasme dari industri cukup besar," tutur Project Director IIMS Motobike Expo 2019 Hendra Noor Saleh, dalam siaran pers, Selasa (6/11).

Advertisement

Yang kemudian menjadi sorotan, dua pabrikan motor asal Jepang yang memiliki pangsa pasar cukup besar, yakni Honda dan Suzuki justru tak masuk daftar. Namun, Hendra menyatakan bahwa itu bukan daftar final. “Masih ada kemungkinan akan bertambah,” katanya.

IIMS Motobike Expo 2019 akan menggunakan lahan seluas lebih 40 ribu meter persegi. Ajang ini tak hanya akan menampilkan deretan produk baru dari para pemegang merek, tetapi juga berbagai atraksi lainnya.

(Baca: Dunlop Aircraft Tyres, Calon Investor Pabrik Ban Pesawat di Indonesia)

IIMS Motobike Expo 2019 juga  menghadirkan berbagai kegiatan pendukung yaitu Bike Catwalk, Devil’s Barrel, Dyno Contest, Fun Racing Competition, Fun Sand Drag, Live Builder Talkshow, Music Show, Parking Pick, Satmori & Sunmori, Soundloud Competition, Student Visit & Test Ride.

Rudi MF, Project Officer IIMS Motobike Expo 2019 menyatakan bahwa IIMS Motobike Expo 2019 akan menghadirkan konsep segar pameran roda dua dengan mengajak exhibitor terutama Agen Pemegang Merek (APM) untuk memajang motor baru beserta versi costum yang saat ini makin menjadi tren. Bahkan, beragam brand besar motor telah melibatkan builder lokal.

“Trend positif dan membanggakan ini yang menginspirasi kami untuk menghadirkan sebuah pameran roda dua bertaraf international dengan memadukan sektor industri dengan pegiat otomotif roda dua lokal.” Kata Rudi.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement