Prabowo Kunjungi Luhut, Minta Saran soal Masalah Pertahanan

Ameidyo Daud Nasution
7 November 2019, 18:43
Prabowo, luhut, Kemenko kemaritiman
ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (kanan) hari Kamis (7/1) sore hadir di Kantor Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto hari Kamis (7/11) sore menyambangi kantor Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan di bilangan Jl. Thamrin, Jakarta Pusat. Mantan Komandan Jenderal Kopassus itu tiba dengan menggunakan mobil Toyota Alphard putih berpelat nomor Kemenhan yakni 1-100 pukul 16.51 WIB. 

Pertemuan Prabowo dan Luhut sekitar 1,5 jam. Usai bertemu Luhut, Prabowo mengatakan dia berkunjung dalam rangka meminta saran dari karibnya tersebut. 

"Beliau senior saya, beliau Menko di bidang maritim. Saya minta pemikiran beliau, minta masukan masalah pertahanan," kata Prabowo kepada para awak media.

(Baca: Prabowo Jadi Menteri, Lemhanas Sebut Redakan Potensi Konflik)

Sehari sebelum mengunjungi Luhut, Prabowo juga mendatangi kantor PT Pindad. Prabowo sempat menjajal kendaraan taktis (rantis) Komodo hingga memegang senjata yang diproduksi Pindad.

Prabowo menyatakan terkesan dengan peralatan senjata yang diproduksi Pindad. "Saya sangat bangga dan presiden juga sudah memberi instruksi sedapat mungkin alat-alat kami bangun di dalam negeri," kata Prabowo.

Prabowo sendiri telah mendapat tugas Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar menyetop impor alat utama sistem persenjataan (alutsista) dari luar negeri. Ia diperintahkan dapat memanfaatkan anggaran kementerian untuk memacu pengembangan industri strategis di bidang pertahanan.

Halaman:
Reporter: Dimas Jarot Bayu
Editor: Yuliawati
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...