Batalkan Penerbangan, Sriwijaya Air Beri Kompensasi ke Penumpang

Agustiyanti
8 November 2019, 19:31
sriwijaya air.
www.facebook.com/SriwijayaAir
Ilustrasi. Sriwijaya Air menunda dan membatalkan sejumlah penerbangan pada Kamis (8/11) akibat masalah operasional, buntut kisruh kerja sama dengan Garuda.

Sriwijaya Air memastikan kompensasi kepada penumpang yang terdampak sejumlah penundaan dan pembatalan penerbangan, Kamis (7/11) lalu. Pembatalan penerbangan terjadi akibat masalah operasional, buntut dari kisruh kerja sama Sriwijaya Air dengan PT Garuda Indonesia.

Direktur Utama Sriwijaya Air Jefferson Jauwena menjelaskan, kini layanan penerbangan sudah beroperasi normal. Ia pun memastikan seluruh penumpang yang terdampak pembatalan penerbangan kemarin menerima kompensasi sesuai ketentuan.

"Sebagai maskapai yang patuh terhadap peraturan, Sriwijaya Air berkomitmen penuh menunaikan kewajibannya kepada seluruh pelanggan sesuai dengan peraturan yang telah dikeluarkan oleh regulator,” ujar Jefferson dalam keterangan resmi, Jumat (8/11).

Ia juga menyampaikan permohonan maaf kepada penumpang atas permasalahan tersebut. Penundaan dan pembatalan jadwal penerbangan yang dialami Sriwijaya Air pada Kamis lalu karena adanya kendala operasional.

“Terkait gangguan tersebut, kami telah melakukan beberapa upaya recovery. Sebagian besar jadwal penerbangan Sriwijaya Air pada hari ini sudah kembali beroperasi secara normal,” terang dia.

(Baca: Kerja Sama dengan Garuda, Yusril: Utang Sriwijaya Air Malah Membengkak)

Pihaknya pun terus memantau seluruh kegiatan operasional di seluruh wilayah yang dilayaninya.

Sebelumnya, operasional Sriwijaya Air kemarin sempat terkendala lantaran kembali dihentikannya kerja sama perusahaan dengan Garuda Indonesia. Kementerian Koordinator Maritim dan Investasi kemudian memanggil kedua maskapai untuk menengahi permasalahan tersebut ke.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...