Pegadaian Gandeng 4 BUMD DKI Jakarta untuk Tingkatkan Penjualan

Agatha Olivia Victoria
9 November 2019, 21:54
Ilustrasi, logo Pegadaian. BUMN sektor keuangan, Pegadaian, baru saja menjalin kerja sama dengan 4 BUMN DKI Jakarta.
Katadata | Arief Kamaludin
Ilustrasi, logo Pegadaian. BUMN sektor keuangan, Pegadaian, baru saja menjalin kerja sama dengan 4 BUMN DKI Jakarta.

BUMN sektor keuangan, PT Pegadaian (Persero), bekerja sama dengan 4 perusahaan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Provinsi DKI Jakarta. Kerja sama itu bertujuan meningkatkan pemasaran dan penjualan produk Pegadaian.

Kerja sama ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman oleh Direktur Utama Pegadaian Kuswiyoto, Direktur Utama Jamkrida Jakarta Chusnul Ma'arif, Direktur Utama Bank DKI Wahyu Widodo, Direktur Utama PD Pasar Jaya Arief Nasrudin, dan Direktur Utama PT Food Station Tjipinang Jaya Arief Prasetyo Adi. Penandatanganan disaksikan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan serta Ketua Dewan Masjid Indonesia Muhammad Jusuf Kalla.

Hingga saat ini, Pegadaian telah menjalin kerja sama dengan lebih dari 100 perusahaan yang terdiri BUMN, BUMD, Swasta, Asosiasi, dan berbagai instansi di seluruh Indonesia. Kerja sama untuk meningkatkan volume penjualan dan pemasaran produk Pegadaian.

"Selain itu, mengoptimalkan kanal distribusi masing-masing perusahaan, sehingga saling memberikan keuntungan," kata Direktur Utama Pegadaian Kuswiyoto di Acara Penandatanganan Kerja Sama, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, Sabtu (9/10).

(Baca: 2018, Pegadaian Raih Laba Bersih Rp 2,8 Triliun Meningkat 10,4%)

Halaman:
Reporter: Agatha Olivia Victoria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...