Surya Paloh Bantah Reaktif Tanggapi Candaan Jokowi

Image title
9 November 2019, 16:55
Partai Nasdem, Surya Paloh, Jokowi
ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh memberikan sambutan saat pembukaan Kongres II Partai NasDem di JIExpo, Jakarta, Jumat (8/11/2019). Paloh membantah reaktif menanggapi candaan Presiden Jokowi.

Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh membantah reaktif menanggapi candaan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait pertemuan dirinya dengan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman. Presiden Jokowi dalam acara HUT Partai Golkar pada Rabu (6/11) memang sempat bercanda terkait suasana hati Paloh yang gembira saat bertemu Sohibul.

"Tidak mungkin kami reaktif dengan pernyataan Jokowi. Kami menawarkan alternatif pikiran-pikiran yang menjadi bahan referensi baru," kata Paloh di sela-sela acara Kongres II Partai Nasdem di Jakarta seperti dikutip dari Antara pada Sabtu (9/11).

Lebih lanjut Paloh meminta partai politik lain tidak curiga atas langkah silaturahim dengan Presiden PKS. Menurutnya, silahturahmi tersebut didasarkan pada niat yang baik.

Ketua DPP Partai NasDem Irma Suryani juga menilai komunikasi politik partainya dengan partai oposisi tidak patut dicurigai. Menurutnya, Partai NasDem harus membangun komunikasi bukan hanya dengan partai koalisi, tetapi juga dengan partai oposisi demi terjaganya mekanisme "check and balance".

(Baca: Gerindra Tak Masalah Anies Didekati Partai Lain untuk Pilpres 2024)

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...