Kalahkan Malaysia dan Korea, Indomie BBQ Jadi Ramen Terenak di Dunia

Cindy Mutia Annur
10 November 2019, 18:57
Indomie Ayam BBQ Jadi Ramen Instan Terenak Versi L.A Times
Twitter Indomie @indomielovers
Ilustrasi indomie goreng dan rebus.

Indomie Barbecue Chicken mendapatkan peringkat wahid dalam L.A. Times Instant Ramen Power Rankings. Dengan berada di posisi teratas, varian Indomie ini menjadi ramen instan terenak di dunia. Peringkat ini dibuat atas penilaian kolumnis panganan L.A Times Lucas Kwan Peterson.

Dalam tulisannya di situs L.A. Times, Peterson menjelaskan, penilaiannya berdasarkan dua metrik yaitu rasa dan kesesuaian rasa dengan yang diiklankan. Untuk membuat peringkat ini, ia telah memakan beragam merek ramen yang dia tahu. Tiap merek dibatasi tiga ragam rasa, hingga akhirnya terpilih 31 ramen terenak.

(Baca: Gurihnya Indomie Sampai ke Negeri Spageti)

Indomie masuk dalam dua peringkat dalam L.A. Times Instant Ramen Power Rankings. Indomie Barbecue Chicken di peringkat pertama, dan Indomie Mi Goreng di peringkat 10.

Peterson menulis, dalam kemasan Indomie Barbecue Chicken terdapat minyak bawang, kecap manis, sedikit saus cabai, bubuk ayam kaya MSG dan beberapa bawang merah goreng. "Mereka semua dicampur untuk menjadi apa yang Anda sebut benar-benar surgawi?" tulisnya.

Ia menambahkan, saus cabai memberikan sedikit sensasi pedas, dan tekstur garing bawang benar-benar membuatnya berada di posisi teratas. “Bisa dan ingin memakannya untuk harian,” tulisnya.  

Selanjutnya, Indomie Mi Goreng dinobatkan pada peringkat ke-10. Varian ini sangat terkenal, bukan hanya di Indonesia. Varian ini diperkenalkan ke Afrika Barat pada tahun 80-an dan menjadi populer. Ini membuat Indomie membuka pabrik di sana pada 1995.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...