Mentan Ajak Milenial Terapkan Pola Makan Sehat

Image title
Oleh - Tim Publikasi Katadata
11 November 2019, 09:51
Kementan
Kementerian Pertanian

Jakarta – Konsumsi makanan dan minuman siap santap meningkat setiap tahun dan telah menyumbang 28 persen dari semua kalori yang dikonsumsi penduduk perkotaan. Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo, mengatakan perlu kerja keras dari semua pihak, termasuk generasi milenial untuk menerapkan pola pangan sehat di masyarakat.

“Masalah pangan itu bukan hanya masalah pemerintah, tetapi masalah kita semua. Jadi pada kesempatan ini saya mengajak semua masyarakat, terutama para generasi milenial, untuk ikut mencari. Yuk kita sama-sama cari solusi untuk Indonesia yang lebih baik,” ajak Syahrul di sela-sela Tani On Stage.

Acara ini sebagai bagian dari rangkaian acara Healthy Street Food Festival 2019, yang dihelat di Gelora Bung Karno Jakarta. 10 November 2019.

Akhir-akhir ini, isu pangan sehat mulai diangkat dan banyak dikampanyekan di Indonesia. Para milenial  juga mulai menariuh perhatian, terutama dalam hal pola makan sehat, dan hal-hal yang terkait dengan food loss dan food waste.

Syahrul menambahkan untuk menghadapi masalah kebutuhan pangan di masa depan, ia menyarankan agar masyarakat mengubah perilaku konsumsi menjadi lebih bijak, lebih sehat, dan tidak membuang makanan.  Masyarakat, terutama generasi milenial, harus memahami proses pangan hingga tersaji di meja makan.

“Banyaknya pembuangan makanan disebabkan perilaku masyarakat yang masih kurang bijak dalam hal makanan. Makan bijak itu lebih dari sekadar makan sehat,” kata Syahrul.

Halaman:
Editor: Arsip
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...