Arti Nama La Lembah Manah, Cucu Ketiga Jokowi dan Adik Jan Ethes

Penulis: Agustiyanti

16/11/2019, 09.38 WIB

Jokowi dikaruniai cucu ketiga dari pasangan anak dan menantunya, Gibran Rangkabumi dan Selvi Ananda. Adik dari Jan Ethes ini diberi nama La Lembah Manah.

Presiden Joko Widodo saat menjenguk cucu ketiganya yang diberi nama La Lembah Manah. Putri Gibran Rangkabumi ini lahir di RS PKU Muhammadiyah Solo pada Jumat (15/11)
instagram/jokowidodo
Presiden Joko Widodo saat menjenguk cucu ketiganya yang diberi nama La Lembah Manah. Putri Gibran Rangkabumi ini lahir di RS PKU Muhammadiyah Solo pada Jumat (15/11)

Presiden Joko Widodo dikarunia cucu ketiga dari anak sulungnya Gibran Rangkabumi dan sang menantu Selvi Ananda pada Jumat (15/11). Adik dari Jan Etes ini diberi nama La Lembah Manah.

Gibran menjelaskan Lembah Manah memiliki arti rendah hati. Sedangkan La merupakan singkatan.

"La itu singkatan, tetapi rahasia dulu. Nanti saya beritahu," ujar Gibran, seperti dikutip dari laman resmi Sekretariat Presiden, Sabtu (16/11)

(Baca: Temui Megawati, Gibran Gigih Jadi Calon Wali Kota Solo dari PDIP)

La Lembah Manah lahir di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah, Solo pada Jumat pukul 15.46 WIB. Putri kedua Gibran ini memiliki berat badan 2,92 kilogram dan panjang 46,5 centimeter.

“Saya berterima kasih sekali kepada semua tim dari PKU dan juga kami didampingi oleh Pak Menteri (Menteri Kesehatan Terawan Putranto)," kata Gibran.

Sepulang dari kunjungan kerja di Provinsi Lampung, Jokowi pun langsung terbang ke Solo untuk menengok cucu ketiganya. Ia mengaku bersyukur karena seluruh prosesnya berjalan lancar, serta menantu dan cucunya dalam kondisi sehat. “Alhamdulillah sehat semuanya,” kata dia.

(Baca: Startup Mangkok Ku Milik Putra Jokowi Bakal Ekspansi ke Australia)

Sementara itu, Ibu Negara Iriana yang sejak pagi turut mendampingi sang menantu Selvi mengatakan ikut merasa berdebar selama menunggu kelahiran cucu ketiganya. Hal yang sama Iriana rasakan ketika menanti kelahiran Jan Ethes Srinarendra.

“Masih deg-degan karena menunggu operasi, tapi setelah lahir plong. Sama tegangnya (dengan saat Ethes dilahirkan),” ungkap Iriana.

Anda Belum Menyetujui Syarat & Ketentuan
Email sudah ada dalam sistem kami, silakan coba dengan email yang lainnya.
Alamat email Anda telah terdaftar
Terimakasih Anda Telah Subscribe Newsletter KATADATA
Maaf Telah terjadi kesalahan pada sistem kami. Silahkan coba beberapa saat lagi
Silahkan mengisi alamat email
Silahkan mengisi alamat email dengan benar
Masukkan kode pengaman dengan benar
Silahkan mengisi captcha

Video Pilihan