Anggaran Kurang, NOC Gaet Gojek Jadi Sponsor Atlet RI di SEA Games

Desy Setyowati
18 November 2019, 18:36
(kiri-kanan) President National Olympic Committee of Indonesia (NOC) Raja Sapta Oktohari, Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Gatot S. Dewa Broto, dan Group Chief Marketing Officer Gojek Ainul Yaqin saat menandatangani pledge dan
gojek
(kiri-kanan) President National Olympic Committee of Indonesia (NOC) Raja Sapta Oktohari, Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Gatot S. Dewa Broto, dan Group Chief Marketing Officer Gojek Ainul Yaqin saat menandatangani pledge dan membuat versi sendiri dari #MenangIndonesia.

National Olympic Committee of Indonesia (NOC) mencari sponsor guna memenuhi kekurangan anggaran untuk kebutuhan kontingen Indonesia selama SEA Games 2019 di Filipina. Salah satu perusahaan yang digaet NOC yakni Gojek.

Mengutip dari Antara, anggaran yang dibutuhkan untuk memberangkatkan kontingen Indonesia ke Filipina mencapai Rp 67 miliar. Namun, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) hanya mampu memenuhi Rp 59,6 miliar.

“Guna menutup selisih itu kami undang perusahaan lain berkontribusi. Teman-teman di Gojek sudah,” kata Ketua Umum NOC Raja Sapta Oktohari di Jakarta, Senin (18/11). Selain itu, beberapa cabang olahraga (cabor) ikut membantu.

(Baca: Zainudin Amali, Menpora yang Gila Bola dan Dirikan Liga Mahasiswa)

Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Gatot S Dewa Broto mengatakan, awalnya KOI mengajukan anggaran Rp 64 miliar. Lalu diperbarui menjadi Rp 67 miliar.

Ketersediaan dana yang bisa terpenuhi oleh Kemenpora hanya Rp 59,6 miliar per 12 November 2019. Anggaran itu telah disesuaikan dan diverifikasi. Besarannya juga mempertimbangkan target raihan medali selama SEA Games 2019.

Halaman:
Reporter: Desy Setyowati, Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...