BMKG: Hujan Disertai Petir Bakal Guyur Jakarta Hari ini

Happy Fajrian
19 November 2019, 07:49
bmkg, cuaca hari ini, cuaca jakarta
ANTARA FOTO/Nova Wahyudi
Warga menggunakan payung saat hujan di kawasan Semanggi, Jakarta. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi sejumlah wilayah di Jakarta akan turun hujan disertai petir hari ini, Selasa (19/11).

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperingatkan masyarakat akan potensi terjadinya hujan disertai petir dan angin kencang di Pulau Jawa, Sumatera, dan Kalimantan hari ini, Selasa (19/11).

“Kondisi cuaca di enam kotamadya di DKI Jakarta pagi hari ini diperkirakan cerah berawan, kemudian hujan lokal dengan intensitas sedang hingga lebat yang disertai petir dan angin kencang akan melanda Jakarta Selatan, Jakarta Timur, dan Jakarta Barat pada siang harinya," tulis BMKG dalam laman resminya.

Advertisement

Adapun hujan dengan intenstas yang sama juga akan melanda wilayah Jawa Timur, yakni Pasuruan, Lumajang, Probolinggo, Situbondo, dan Bondowoso. Hujan diperkirakan juga akan disertai petir dan angin kencang sesaat pada siang hari. 

Sementara di Pulau Sumatera, potensi hujan lebat disertai petir dan angin kencang diperkirakan terjadi di wilayah Aceh Selatan, Aceh Singkil, serta Aceh Tenggara.

(Baca: BMKG Bakal Tempatkan Cadangan Sistem Peringatan Dini Tsunami di Bali)

Di Provinsi Bengkulu, hujan lebat disertai petir dan angin kencang diprediksi terjadi di wilayah Kabupaten Mukomuko, Bengkulu Utara, Lebong, Kepahiang, Bengkulu Tengah, Bengkulu Selatan, dan Seluma.

Untuk wilayah Jambi, BMKG memperkirakan hujan lebat dan petir serta angin kencang terjadi di sejumlah kabupaten/kota yakni Kerinci, Kota Sungai Penuh, Sarolangun, Merangin, Bungo, Batanghari, Tebo, Muaro Jambi, Kota Jambi, Tanjung Jabung Timur, dan Tanjung Jabung Barat.

Hujan di sejumlah kawasan di Provinsi Jambi diperkirakan terjadi sejak Selasa siang. Kondisi cuaca serupa juga diperkirakan terjadi di kawasan Sumatera Selatan.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement