Incar Banyak Sekolah, Startup Pendidikan Cakap Galang Investasi

Cindy Mutia Annur
19 November 2019, 18:24
startup pendidikan cakap galang pendanaan seri A plus
Google Play Store
Ilustrasi platform cakap.

Startup pendidikan Indonesia, Cakap tengah menggalang pendanaan seri A plus tahun ini. Dana segar itu bakal dipakai untuk mengembangkan produk dan menggaet lebih banyak sekolah.

Co-Founder sekaligus CEO Cakap Tomy Yunus Tjen mengatakan, perusahaannya ingin meningkatkan pengalaman aplikasi alias User Interface and User Experience (UI/UX). “Itu yang terpenting bagi kami,” kata dia kepada Katadata.co.id di Jimbaran, Bali, akhir pekan lalu (15/11).

Tomy mengatakan, perusahaan bakal gencar bekerja sama dengan sekolah dan lembaga pendidikan lainnya untuk meningkatkan pengguna. “Apalagi di Indonesia (pemasaran offline) masih sangat relevan," katanya.

Cakap menawarkan berbagi program pendidikan. Pertama, kelas privat bahasa seperti Inggris, Jepang, dan Indonesia. Para siswa dapat belajar keempat bahasa itu secara online melalui video maupun fitur percakapan (chat) layaknya Skype.

Tahun ini, perusahaan bakal menambah satu kursus bahasa baru. (Baca: Startup Pendidikan HarukaEdu Galang Investasi dari Investor AS)

Kedua, kelas korporasi untuk karyawan. “Klien kami ada yang dari hotel, telekomunikasi, pemerintah, dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN),” kata dia.d

Ketiga, paket yang terdiri atas bahasa Inggris, Jepang, Tiongkok, Indonesia dan persiapan TOEFL. Keempat, studi ke luar negeri.

Ia mengatakan, perusahaannya merekrut pengajar lokal dan internasional dari Filipina, Jepang, Tiongkok, dan Indonesia. Ada yang sudah mendapat sertifikat dan yang belum.

Guru tersertifikasi ditujukan untuk kursus privat. Sedangkan yang belum mendapat sertifikat bertugas mengajar kursus berkelompok atau melalui chat. "Para pengajar kami bebankan kepada partner (lembaga). Mereka ada yang bekerja sama dengan universitas," katanya.

(Baca: Fintech Pintek Fokus Salurkan Pinjaman Pendidikan hingga Syariah)

Halaman:
Reporter: Cindy Mutia Annur
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...