Fintech DANA Gandeng Blue Bird dan Rilis Layanan Paylater

Fahmi Ahmad Burhan
20 November 2019, 19:39
Transaksi tembus 3 juta per hari, DANA gandeng blue bird dan rilis fitur paylater
Aplikasi DANA
Tampilan fitur DANA Paylater di aplikasi DANA

Perusahaan teknologi finansial (fintech) pembayaran, DANA mencatatkan tiga juta transaksi per hari. Untuk meningkatkan penggunaan (usecase), startup ini pun menggadeng perusahaan transportasi, PT Blue Bird Tbk dan meluncurkan layanan paylater.

CEO DANA Vincent Iswara mengatakan, potensi sektor transportasi di Indonesia sangat besar. “Kerja sama kami bisa diadopsi ke transportasi lain,” kata dia di Jakarta, Rabu (20/11).

Blue Bird memiliki aplikasi pemesanan sendiri yakni My Bluebird. Vincent mengatakan, DANA melengkapi metode pembayaran atas layanan Blue Bird. “My Bluebird makin berkembang, tetapi datanya belum dapat yang akurat,” katanya.

Per Oktober 2019, DANA memiliki 30 juta pengguna. Sejauh ini, pertumbuhan transaksi di setiap layanan baik produk digital (pulsa, tagihan, asuransi, dan lainnya) hingga merchant tercatat merata.

(Baca: Strategi Fintech DANA Hadapi WhatsApp Pay hingga Facebook Pay)

Untuk meningkatkan penggunaan (usecase) atau transaksi, DANA berkolaborasi dengan beragam perusahaan, salah satunya Blue Bird. Perusahaan fintech pembayaran ini juga ingin menggaet lebih banyak Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Yang teranyar, berdasarkan pantauan Katadata.co.id, DANA menyediakan layanan bayar kemudian alias paylater di aplikasinya. Namun, fitur itu terbatas untuk beberapa pengguna.

Halaman:
Reporter: Fahmi Ahmad Burhan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...