Pesan Erick Thohir ke Pegawai BUMN soal Dinas Luar Negeri, Acara Mewah

Image title
20 November 2019, 21:10
Erick Thohir, BUMN
ANTARA FOTO/Wahyu Putro A
Menteri BUMN Erick Thohir (tengah) berbincang dengan Menteri Perdagangan Agus Suparmanto (kiri) dan Menristek/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional Bambang Brodjonegoro sebelum mengikuti rapat kabinet terbatas di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu (20/10/2019).

Staf Khusus Kementerian BUMN Arya Sinulingga mengungkapkan beberapa pesan penting dari Menteri BUMN Erick Thohir kepada pegawai dan pejabat BUMN. Pada intinya, Erick meminta para pegawai dan pejabat serius bekerja dan bersikap prihatin.

Menurut Arya, dalam suatu kesempatan, Erick mendapat pertanyaan terkait perizinan dinas luar negeri. Menjawab pertanyaan itu, Erick mengatakan bahwa pergi dinas keluar negeri tidak perlu izin, asalkan betul-betul mengerjakan tugas bukan untuk berlibur.

(Baca: Erick Thohir Temukan 13 Kasus BUMN Saling Gugat)

"Keluar negeri ya keluar negeri saja. Tapi itu bertugas jangan digabung liburan," ujar Arya saat ditemui di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Rabu (20/11).

Kemudian, dalam pertemuan dengan 32 pimpinan BUMN, Erick memberi pesan agar manajemen BUMN meningkatkan kinerja. Selain itu, ia meminta manajemen bersikap prihatin. Ia pun menyinggung manajemen BUMN yang merugi namun mengadakan acara di restoran mewah.

"Harus punya hati, dan akhlak. Ketika rugi harusnya mereka prihatin dengan gaya hidup mereka, beliau (Erick Thohir) menyampaikan seperti itu," ujarnya.

(Baca: Erick Thohir Geser Eselon I Jadi Bos Hutama Karya hingga Pelindo II)

Adapun Erick Thohir tengah jadi sorotan. Ini terkait manuver signifikan yang dilakukannya seperti perombakan direksi BUMN dan pejabat Kementerian BUMN. Baru-baru ini, Erick memutuskan untuk menggeser seluruh pejabat eselon I menjadi direksi BUMN.

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...