Sandiaga Uno Tegaskan Tak Ingin Duduki Jabatan di BUMN

Image title
20 November 2019, 14:10
sandiaga uno, kementerian bumn, perusahaan bumn, erick thohir
Ajeng Dinar Ulfiana | KATADATA
Sandiaga Uno menegaskan tidak pernah ada pembicaraan dengan Menteri BUMN Erick Thohir terkait jabatan di kementerian ataupun perusahaan BUMN.

Pengusaha yang juga Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Sandiaga Uno menegaskan tidak pernah ada pembicaraan dengan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir terkait posisi jabatan di kementerian maupun perusahaan pelat merah.

"Saya bilang untuk berkontribusi, tidak perlu harus menjabat sebagai menteri atau pejabat BUMN. Tapi, di manapun kita berada," kata Sandi ketika ditemui di kawasan Mega Kuningan, Jakarta, Rabu (20/11).

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini mengatakan bahwa BUMN merupakan tempat yang tidak boleh memiliki unsur politik. Sehingga Sandi yang merupakan kader Partai Gerindra, mengatakan kepada Erick bahwa BUMN akan sangat disorot kalau beberapa jabatan diisi oleh orang-orang politik.

"Saya ingin berada di tengah masyarakat dan saya sudah sampaikan ke Pak Erick dan dia sangat mengerti," katanya menambahkan.

(Baca: Kadin Sebut Chandra Hamzah Kandidat Terbaik untuk Pimpin BUMN)

Menurutnya, BUMN perlu dikelola dengan baik oleh talenta terbaik yang dimiliki oleh bangsa Indonesia. Talenta-talenta terbaik itu harus diseleksi secara seksama dan benar, untuk memastikan tidak ada benturan kepentingan dan unsur politis.

Halaman:
Reporter: Ihya Ulum Aldin
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...