Disney Prediksi Pendapatan dari Frozen II Rp 1,8 Triliun dalam Sepekan

Desy Setyowati
24 November 2019, 09:27
Disney Prediksi Pendapatan dari Frozen II Rp 1,8 Triliun dalam Sepekan
iNSTAGRAM/@DISNEY
Ilustrasi karakter Elsa pada film Frozen II.

Penayangan Frozen II dalam sehari mencapai US$ 41,8 juta atau Rp 588,8 miliar pada Jumat (22/11). Disney memperkirakan, pendapatan dari film animasi ini sekitar US$ 110 juta sampai US$ 125 juta (Rp 1,6 triliun hingga Rp 1,8 triliun) selama penayangan sepekan pertamanya di 4.440 bioskop.

Mengutip dari Forbes, Frozen II menjadi film animasi pertama yang menembus US$ 100 juta lebih dalam sepekan, yang tayang di luar musim panas. Sedangkan penayangan film pertamanya, Frozen hanya tembus US$ 93 juta dalam sepekan pertama.

Dalam enam minggu terakhir, jumlah penonton film-film ‘box office’ seperti Terminator: Dark Fate dan Charlie's Angels menurun. Kehadiran Frozen II pun membuat penonton jajaran film ini kembali meningkat.

Pesaing Frozen II minggu ini, yakni Ford v Ferrari hanya meraih US$ 15 juta. Disusul A Beautiful Day in the Neighborhood dengan penghasilan US$ 14,1 juta pada akhir pekan pertama rilis.

(Baca: Sony dan Disney Sepakat, Spider Man Kembali Jadi Bagian Marvel)

Debut 21 Bridges dari STX Films dengan Chadwick Boseman juga hanya menempati posisi keempat, dengan pendapatan US$ 10 juta di 2.665 bioskop. Sedangkan Playing With Fire karya John Cena pada posisi kelima dengan US$ 5 juta.

Di Tiongkok, penghasilan Frozen tembus US$ 48 juta selama sepekan pertama penayangannya. Frozen II kemungkinan bakal melampaui pencapaian itu, karena selama dua hari penayangannya di Negeri Tirai Bambu mencapai US$ 35 juta.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...