Pemprov Jakarta Bangun Hotel di TIM, #BubarkanTGUPP Jadi Topik Populer

Desy Setyowati
24 November 2019, 15:42
Pemprov DKI Jakarta bakal membangun hotel bintang lima di TIM, warganet pun meramaikan #BubarkanTGUPP melalui Twitter hari ini
ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja
Ilustrasi, pekerja membongkar bangunan rumah makan di kawasan Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta, Selasa (1/8).

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bakal membangun hotel bintang lima di Taman Ismail Marzuki (TIM). Namun, beberapa seniman menolak pembangunan tersebut. Terkait hal itu, warganet pun meramaikan #BubarkanTGUPP melalui Twitter hari ini.

Berdasarkan data Trendsmap, tagar tersebut diunggah sekitar 1.800 kali melalui Twitter. Penyebabnya, viral video Deputi Gubernur DKI Bidang Budaya dan Pariwisata Dadang Solihin yang disebut-sebut memarahi seniman saat diskusi bertajuk ‘PJK-TIM mau dibawa ke mana?’ pada Rabu (20/11) lalu.

Video itu diunggah oleh akun Facebook Humor Politik. “Begini cara staf Anies Baswedan sosialisasi tentang renovasi TIM di hadapan seniman senior, pakai cara arogan,” demikian dikutip dari akun Humor Politik pukul 13.56 WIB, kemarin (23/11).

Lantas video itu beredar di Twitter, disertai #BubarkanTGUPP. Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) bertugas mengkaji dan menganalisis regulasi, memberikan pertimbangan, saran dan masukan dalam penyusunan dan pelaksanaan kebijakan gubernur.

(Baca: Kontrak Habis, Bioskop XXI Taman Ismail Marzuki Setop Operasi Besok)

Padahal, sepengetahuan Dadang tidak ada anggota TGUPP dalam diskusi tersebut. “Tidak ada TGUPP,” kata Dadang kepada Katadata.co.id, Minggu (24/11).

Dadang juga membantah bersikap arogan saat menghadiri diskusi tersebut. Ia menjelaskan, saat itu suaranya sedang ‘berat’ karena sakit. Hal itu lantas diartikan oleh beberapa peserta diskusi sebagai bentuk kemarahan. “Saya tidak marah. Suara saya memang sedang ‘berat’,” katanya.

Halaman:
Reporter: Desy Setyowati
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...