Tutup Utang Rp 28 T, Bulog Mulai Jual Beras Komersial ke BUMN

Rizky Alika
26 November 2019, 17:14
Tutup Utang Rp 28 T, Bulog Mulai Jual Beras Komersil ke BUMN.
ARIEF KAMALUDIN | KATADATA
Ilustrasi beras di gudang Bulog. Hingga 18 November 2019, realisasi penyerapan beras Bulog dari petani sekitar 1,14 juta ton.

Perum Bulog tengah mencari cara untuk menutup utang sebesar Rp 28 triliun hingga September 2019. Salah satunya, dengan menjual beras komersil dan bahan pokok ke Badan Usaha Milik Negara (BUMN) lain.   

"Ini solusi bagaimana kita mengatasi (utang) itu. Sebab kita tidak bisa salahkan utang," kata pria yang akrab disapa Buwas itu di Gudang Bulog Divisi Regional (Divre) DKI Jakarta dan Banten, Jakarta, Selasa (26/11)

Advertisement

Bulog berencana menjual varian beras komersil kepada PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) dan PT Bank Negara Indonesia (BNI). Saat ini, volume penyerapan beras komersil sebesar sebanyak 170 ribu ton dari target penyerapan beras 1,8 juta ton.

(Baca: Genjot Serapan Beras, Bulog Minta Suntikan Modal Rp 20 T ke Pemerintah)

Kolaborasi dengan pelat merah tersebut dilakukan melalui penandatanganan perjanjian kerja sama paket nature karyawan BRI seluruh Indonesia. Selain itu, Bulog juga meneken perjanjian kerja sama dengan BNI terkait pengadaan komoditi untuk program healthy lifestyle for hi-movers.

Halaman:
Reporter: Rizky Alika
Editor: Ekarina
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement