Ciputra Wafat, Kadin Kehilangan Inspirator Kemajuan Jakarta

Image title
27 November 2019, 13:56
Ciputra meninggal, Jakarta, kadin
metropolitanland.com
Kadin Indonesia kehilangan sosok inspirator kemajuan Jakarta seiring wafatnya Ciputra di Singapura pada Rabu dini hari (27/11). Apalagi semasa hidup, Ciputra kerap menyumbang ide dan gagasan pembenahan ibu kota melalui industri properti.

Pengusaha kehilangan sosok inspirator kemajuan Jakarta seiring wafatnya Ciputra di Singapura pada Rabu dini hari (27/11). Apalagi semasa hidup, Ciputra kerap menyumbang ide dan gagasan pembenahan ibu kota melalui industri properti.

Wakil Ketua Umum Kamar dagang dan Industri atau Kadin Indonesia Johnny Darmawan mengatakan karya Ciputra semasa hidup masih bisa dirasakan hingga saat ini di Jakarta. Johnny mencontohkan Taman Impian Jaya Ancol sampai sekarang terus menjadi salah satu tempat rekreasi warga Jakarta.

Advertisement

“(Ciputra) salah satu pelopor yang membuat Jakarta lebih maju," kata Johnny di Jakarta, Rabu (27/11).

(Baca: Pengusaha Ciputra Meninggal Dunia di Singapura)

Johnny juga mengatakan Ciputra itu merupakan anggota Kadin sejak lama. Bahkan, saat ini menantunya tercatat masih aktif sebagai anggota di bidang properti. Makanya Kadin sangat kehilangan pemilik Ciputra Group tersebut.

“Tapi memang tidak bisa melawan alam, (sudah) berumur juga,” kata Johnny.

Kabar meninggalnya Ciputra dikonfirmasi oleh Direktur Ciputra Development Tulus Santoso.  Taipan properti itu meninggal dunia di Rumah Sakit Gleaneagles Singapura pukul 01.05 waktu setempat. Berdasarkan informasi yang diperoleh Katadata.co.id, dia kemungkinan akan dikebumikan di pemakaman keluarga di Citra Indah, Jonggol, Jawa Barat.

Halaman:
Reporter: Tri Kurnia Yunianto
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement