SKK Migas: Calon Mitra Premier Oil di Blok Tuna Berasal dari Rusia

Image title
27 November 2019, 17:36
Ilustrasi, logo Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) dalam acara Gas indonesia Summit & Exhibition 2019 di JCC, jakarta Pusat (1/8). SKK Migas menyebut Premier Oil sudah mendapatkan calon mitra baru di Blok Tu
Ilustrasi, logo Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) dalam acara Gas indonesia Summit & Exhibition 2019 di JCC, jakarta Pusat (1/8). SKK Migas menyebut Premier Oil sudah mendapatkan calon mitra baru di Blok Tuna.

Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi atau SKK Migas menyatakan Premier Oil telah memiliki calon mitra dari Rusia untuk mengelola Blok Tuna. Biarpun begitu, perusahaan migas asal Inggris tersebut belum menyebutkan jumlah hak partisipasi yang bakal dilego ke mitra baru. 

Pasalnya, Premier Oil harus memperpanjang masa eksplorasi terlebih dahulu sebelum memiliki mitra baru. Hingga kini Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif belum memperpanjang masa eskplorasi Premier Oil di Blok Tuna.

"Dia minta extension dulu, kalau dari kami sih sudah oke, tinggal dari Pak Menteri saja. Setelah extension, partner-nya masuk," kata Kepala SKK Migas Fatar Yani Abdurrahman saat ditemui di Gedung DPR RI, Rabu (27/11). 

Lebih lanjut, Fatar menyebut Premier Oil harus memiliki mitra untuk mengelola Blok Tuna. Pasalnya, lokasi Blok Tuna berdekatan dengan perbatasan China Selatan yang beresiko tinggi. 

(Baca: Mitra di Blok Tuna Hengkang, Premiere Oil Cari Pengganti)

Halaman:
Reporter: Verda Nano Setiawan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...