Beroperasi Komersial, LRT Jakarta Optimistis Capai 14 Ribu Penumpang

Image title
Oleh Antara
1 Desember 2019, 10:28
LRT Jakarta, harga tiket lrt jakarta, jalur lrt jakarta yang beroperasi komersial
Ajeng Dinar Ulfiana | KATADATA
LRT Jakarta mulai hari ini, Minggu (1/12), beroperasi komersial di enam stasiun pemberangkatan. Harta tiketnya mencapai Rp 5 ribu per orang.

PT LRT Jakarta optimistis mampu mencapai target 14 ribu penumpang per hari. Salah satu cara mencapai angka itu dengan penerapan fasilitas pelayanan penumpang di Stasiun Velodrome yang terintegrasi dengan halte TransJakarta, melalui skybridge di Jalan Pemuda, Jakarta Timur.

“Penumpang yang mengakses layanan integrasi ini dapat langsung menempuh perjalanan dari Velodrome sampai Kelapa Gading,” kata General Manager Operasi dan Pelayanan LRT Jakarta Aditya Kesuma di Stasiun Velodrome, Jakarta, Minggu (1/12).

Tarif layanan integrasinya adalah Rp 8.500 per penumpang untuk sekali tap di stasiun. Sebesar Rp 5 ribu untuk LRT dan sisanya TransJakarta. “Kalau sebelum jam 06.00 WIB tarif TransJakarta malah hanya Rp 2 ribu per penumpang,” ucapnya.

Mulai hari ini, kereta lintas raya terpadu alias LRT beroperasi secara komersial di enam stasiun pemberangkatan. Keenam stasiun itu adalah Velodrome, Equestrian, Pulomas, Boulevard Selatan, Boulevard Utara, dan Pegangsaan Dua.

Perusahaan memberikan kejutan kepada penumpang pertama yang membeli tiket pada Minggu pagi tadi. “Tiba-tiba dikasih bingkisa tumbler oleh petugas,” kata Elvin, 29 tahun, usai membeli tiket di Stasiun LRT Pegangsaan Dua.

(Baca: Dua Rekor Muri dan Istimewanya LRT Jabodebek)

Halaman:
Editor: Sorta Tobing
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...