Bantah Terlibat Sengketa Pelabuhan Marunda, Luhut: Saya Tak Ada Proyek

Dimas Jarot Bayu
2 Desember 2019, 22:23
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Indonesia, Luhut Binsar Pandjaitan mendatangi Istana Kepresidenan, Jakarta (22/10/2019). Menurut rencana Presiden Joko Widodo akan memperkenalkan jajaran kabinet barunya kepada publik hari ini usai dilantik Minggu (2
Ajeng Dinar Ulfiana | KATADATA
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan memastikan tidak bermain proyek dan terlibat dalam sengketa antara PT KBN dan PT KCN.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan membantah dugaan dirinya terlibat dalam kasus sengketa antara PT Karya Citra Nusantara atau KCN dan PT Kawasan Berikat Nusantara atau KBN. Luhut memastikan tidak pernah bermain proyek.

"Saya enggak ada proyek," kata Luhut di kantornya, Jakarta, Selasa (2/12).

Luhut menyebut tak boleh ada pihak yang asal bicara dan menuduh tanpa dasar yang jelas, termasuk anggota DPR.  "Nanti yang ngomong gitu saya tumbuk mulutnya. Benar loh ya," kata Luhut.

Nama Luhut dalam sengketa KCN dan KBN sebelumnya disinggung oleh anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi Gerindra Andre Rosiade di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (2/12). Menurut Andre, ada rumor bahwa Luhut terlibat dalam sengketa dua perusahaan tersebut.

(Baca: Bertemu Luhut, JBIC Usul Bentuk Dana Abadi untuk Proyek Infrastruktur)

Andre mengaku tidak percaya dengan rumor tersebut. Meski demikian, dia tetap meminta agar Menteri BUMN Erick Thohir tetap menginvestigasinya.

"Saya tidak percaya juga, tapi perlu Bapak investigasi karena disebut-sebut nama Pak Luhut Binsar Panjaitan dalam kasus KCN dan KBN ini," kata Andre.

Halaman:
Reporter: Dimas Jarot Bayu
Editor: Agustiyanti
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...