Polisi Tutup Sebagian Jalan Sekitar Lokasi Ledakan di Monas

Image title
Oleh Ekarina
3 Desember 2019, 09:31
Kepolisian melakukan penutupan jalan di sekitar kawasan Monumen Nasional (Monas) usai terjadinya ledakan pada Selasa (3/12) pagi sekitar pukul 07.40 WIB.
ANTARA FOTO/NOVA WAHYUDI
Ilustrasi Monas. Kepolisian melakukan penutupan jalan di sekitar kawasan Monumen Nasional (Monas) usai terjadinya ledakan pada Selasa (3/12) pagi sekitar pukul 07.40 WIB.

Kepolisian melakukan penutupan jalan di sekitar kawasan Monumen Nasional (Monas) usai terjadinya ledakan pada Selasa (3/12) pukul 07.40 WIB. Penutupan jalan dilakukan untuk sterilisasi di sekitar kawasan selama proses penyelidikan petugas. 

"Pukul 08.37 WIB Polri melakukan rekayasa dengan menutup jalan dari arah Medan Merdeka Timur mengarah Jalan Medan Merdeka Utara," tulis polisi lewat akun @TMCPoldaMetro.

Penutupan jalan dilakukan menggunakan pembatas barier di badan jalan untuk menghalau kendaraan. Sejumlah polisi lalu lintas juga tampak bersiaga di depan area penutupan jalan.

(Baca: Ada Ledakan di Monas, Polisi Terjunkan Tim ke Lokasi)

Sebelumnya, diketahui telah terjadi ledakan di sekitar area Monas. Polres Metro Jakarta Pusat telah mengerahkan tim untuk menyelidiki kasus ledakan tersebut.

Polisi mengonfimasi, ledakan diduga berasal granat asap. Adapun ledakan ini telah menyebabkan dua orang korban yang merupakan anggota TNI mengalami luka-luka. Korban saat ini telah dilarikan ke Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto (RSPAD).

(Baca: Polda Jatim Larang Ojek Online Masuk Mapolda Sejak Bom Surabaya)

Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...