WIKA Bakal Bangun Menara di Senegal Senilai Rp 3,9 Triliun

Image title
3 Desember 2019, 20:10
wika, kontrak, senegal, wika bangun menara, bumn karya
Katadata
Ilustrasi WIKA. PT Wijaya Karya Tbk menganggarkan belanja modal atau capital expenditure pada 2020 sebesar Rp 16 triliun

PT Wijaya Karya Tbk atau WIKA meneken kontrak pembangunan tahap pertama proyek Goree Tower di Senegal, Afrika Selatan senilai 50 juta euro atau sekitarRp 782,1 miliar. Adapun nilai kontrak keseluruhan proyek ini mencapai 250 juta euro atau sekitar Rp 3,9 triliun. 

Direktur Operasi III WIKA Destiawan Soewardjono menjelaskan, proyek ini bakal digarap bersama perusahaan asal Senegal L’Agence De Gestion Du Patrimoine Bati De L’Etattersebut. 

"Proyek prestisius kawasan mixed-used building dengan tipe proyek full design and build  ini akan dikerjakan oleh WIKA selaku kontraktor utama," kata Destiawan dalam keterangan resmi, Selasa (2/12).

Proyek ini merupakan tindak lanjut dari kesepakatan bisnis awal yang dilakukan antara WIKA dengan pemerintah Senegal  dan Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia atau LPEI pada acara Indonesia-Africa Infrastructure Dialogue (IAID) di Bali, Agustus 2019 lalu.

(Baca: WIKA Anggarkan Belanja Modal Rp 16 Triliun Tahun Depan)

Pembangunan proyek ini diperkirakan memakan waktu 24 bulan. Adapun pengerjaan proyek, mencakup pembangunan hotel bintang 5 dengan 33 lantai, sky dining, gedung perkantoran, convention center, dan residential apartement.

"Ini merupakan salah satu milestone kiprah BUMN Karya  di Afrika Barat," ujarnya.

Halaman:
Reporter: Fariha Sulmaihati
Editor: Agustiyanti
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...