Lemahnya Daya Beli Picu Tren Penurunan Harga Saham ACE Hardware

Image title
5 Desember 2019, 19:25
saham, ace hardware, daya beli
Ace Hardware
Gerai Ace Hardware. Harga saham Ace Hardware turun signifikan sejak pertengahan Oktober 2019, namun saham ini masih jadi primadona investor.

Harga saham perusahaan ritel perlengkapan rumah tangga dan gaya hidup PT Ace Hardware Tbk (ACES) belum juga alami tren kenaikan sejak turun dari level Rp 1.880 per saham pada pertengahan Oktober 2019 menjadi Rp 1.550 pada penutupan perdagangan hari ini, Kamis (5/12).

Artinya harga saham berkode emiten ACES ini anjlok 330 poin atau 17,55% dalam satu setengah bulan terakhir. Namun hari ini harga saham ACES naik 1,64% di tengah indeks sektor konsumer yang turun 0,33%.

Direktur Riset dan Investasi Pilarmas Investindo Sekuritas Maximilianus Nico Demus mengatakan saham ACES yang belum juga menghijau disebabkan industri retail yang sedang melemah karena daya beli masyarakat yang menurun.

"Melemahnya daya beli merupakan salah satu faktor terkait dengan situasi dan kondisi saat ini. Tapi ini hanya sementara," kata Nico, kepada Katadata.co.id, Kamis (5/12).

(Baca: 33 Perusahaan Antre IPO, Termasuk Es Krim Diamond)

Kendati demikian, saham perusahaan tersebut masih menjadi primadona. Karena ACES dinilai konsisten dalam melakukan pemasaran penjualan. Sehingga masih ada harapan harga saham ini meningkat seiring dengan tumbuhnya daya beli masyarat.

"Pertumbuhan yang konsisten, didukung oleh pemasaran marketing yang bagus, dan meningkatnya daya beli masyarakat, diharapkan ACES akan tumbuh," ujarnya.

Halaman:
Reporter: Fariha Sulmaihati
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...