Gaet Ratusan Dokter, GrabHealth Tawarkan Konsultasi Kesehatan Gratis

Cindy Mutia Annur
10 Desember 2019, 14:32
Grab meluncurkan layanan GrabHealth, konsultasi kesehatan gratis
Katadata/cindy mutia annur
Grab meluncurkan layanan GrabHealth pada hari ini (10/12/2019).

Grab meluncurkan layanan konsultasi kesehatan berbasis online, GrabHealth. Decacorn asal Singapura itu pun menggandeng anak usaha Ping An Good Doctor, Good Doctor Technology Indonesia (GDTI).

Perusahaan penyedia layanan on-demand itu juga menggaet ratusan mitra dokter dan lebih dari 300 jaringan apotek terkurasi. Saat ini, pengguna bisa menikmati layanan konsultasi, bertemu dokter hingga konten kesehatan tanpa dipungut biaya atau gratis. 

Head of Medical Management GDTI Adhiatma Gunawan mengatakan, layanan ini tersedia gratis karena sesuai dengan arahan Kementerian Kesehatan. “Layanan ini bakal jadi misi sosial kami. Saya tegaskan bahwa ini gratis," kata dia di Jakarta, hari ini (10/12).

Namun, GrabHealth baru tersedia di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek). Layanan ini nantinya bakal diperluas di seluruh wilayah cakupan Grab di 224 kota Indonesia.

(Baca: Grab Luncurkan GrabHealth Versi Beta, Terbatas untuk 10% Pengguna)

Adhiatma mengatakan, ada empat layanan tersedia di GrabHealth. Di antaranya konsultasi, pembelian obat dan produk, membuat janji medis, dan tips kesehatan. Sejauh ini, hanya pembelian obat yang harus bayar.

Pengantaran obat yang dibeli melalui GrabHealth melalui GrabExpress. Grab juga bakal meluncurkan layanan baru di GrabHealth pada Kuartal I 2020.

Peluncuran GrabHealth menjadi bagian dari upaya Grab membangun aplikasi untuk kebutuhan sehari-hari atau superapps. Decacorn asal Singapura ini pun menggaet startup Tiongkok, Ping An Good Doctor.

“Tidak hanya Ping An, kami juga terbuka dengan pemain kesehatan lain yang dapat memberikan dampak, baik dari pemerintah maupun industri lain," ujar Adhiatma.

(Baca: Dapat Modal Rp 28,4 T, Grab Fokus Garap Transportasi dan Kesehatan)

Halaman:
Reporter: Cindy Mutia Annur
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...