Gojek dan Mandiri Capital Tanggapi Kabar Startup Moka Akan Diakuisisi

Cindy Mutia Annur
12 Desember 2019, 13:46
gojek dan mandiri capital tanggapi kabar bakal akuisisi startup kasir digital, moka
MOKA
Ilustrasi, perusahaan teknologi Moka baru saja mendapat pendanaan Seri B senilai US$ 24 juta atau Rp 355,5 miliar, Rabu (12/9).

Gojek dikabarkan tengah dalam proses mengakuisisi startup kasir digital, Moka. Namun, decacorn Tanah Air ini mengatakan hal itu hanya rumor. Tanggapan berbeda justru disampaikan investor Moka, Mandiri Capital.

Perusahaan penyedia layanan on-demand itu disebut-sebut bakal mengakuisisi Moka senilai US$ 120 juta atau sekitar Rp 1,68 triliun. Bloomberg melaporkan hal itu terlebih dulu.

Advertisement

Chief of Corporate Affairs Gojek Nila Marita enggan berkomentar mengenai kabar tersebut. "Karena informasi itu tidak ada sumber dari Gojek," ujar Nila di Jakarta, hari ini (12/12).

Kabar akuisisi itu sebetulnya telah berhembus sejak beberapa bulan lalu. Saat itu, Nila juga membantah kabar tersebut. “Itu (akuisisi) hanya rumor,” kata Nila, pada Agustus lalu.

(Baca: Gojek Dikabarkan Akan Akuisisi Startup Kasir Digital Moka Rp 1,68 T)

Saat itu, Gojek melalui GoPay berkolaborasi dengan Moka. “Yang benar, kami hanya kerja sama bisnis lewat integrasi layanan GoPay untuk mendukung transaksi non-tunai,” kata dia.

Namun, kali ini, Chief Excecutive Office Mandiri Capital Eddi Danusaputro membenarkan kabar akuisisi tersebut. "Iya (benar), katanya Gojek berminat tapi (kami) belum tahu bagaimana respons dari Moka," ujar Eddi kepada Katadata.co.id, hari ini.

Eddi juga enggan merinci besaran akuisisi Moka oleh Gojek. "No comment," kata dia. Hingga berita ini ditulis, Moka pun belum menanggapi kabar tersebut.

Halaman:
Reporter: Cindy Mutia Annur
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement