Kerja Sama Produksi Konten, MNC dan SCTV Buka Peluang Tukar Saham

Image title
12 Desember 2019, 15:33
mnc, sctv, kerja sama konten, produksi
Arief Kamaludin | KATADATA
Ilustrasi. MNC dan SCTV meneken kerja sama untuk memproduksi konten yang disiarkan di aplikasi melalui internet atau over the top/OTT maupun layar lebar.

PT Media Nusantara Citra Tbk (MNC) dan PT Surya Citra Media Tbk (SCTV) meneken kerja sama untuk memproduksi konten yang disiarkan di aplikasi melalui internet atau over the top/OTT  maupun layar lebar. Perusaan berkode MNCN dan SCMA ini pun membuka peluang untuk bertukar saham hingga membentuk anak usaha.

Presiden Direktur MNC David Fernando Audy menjelaskan, kerja sama yang diteken keduanya baru sebatas produksi film atau serial bersama. Hal ini dilakukan untuk menurunkan biaya produksi dan menurunkan konten lokal. 

Saat ini, biaya produksi film terutama untuk genre action cukup mahal. Melalui kerja sama ini, beban biaya produksi dapat dibagi. 

"Misalnya, dibutuhkan biaya 100 untuk memproduksi sebuah film, nanti pembagiannya 50-50. Dengan begitu kami bisa memproduksi lebih banyak konten," kata David, saat ditemui di Jakarta, Kamis (12/12).

(Baca: MNC dan Surya Citra Media Bakal Berkolaborasi Demi Tingkatkan Bisnis)

Dengan lebih banyak konten, diharapkan impor film dapat berkurang. Ia bahkan menargetkan 95% film dan serial yang tayang di OTT milik MNC merupakan konten lokal. 

Halaman:
Reporter: Fariha Sulmaihati
Editor: Agustiyanti
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...