Startup Properti Lokal, Travelio Dapat Investasi dari Samsung Ventures

Cindy Mutia Annur
13 Desember 2019, 10:30
Startup Properti Lokal, Travelio Dapat Investasi dari Samsung Ventures
google play store travelio
Ilustrasi, platform travelio.

Startup properti Indonesia, Travelio mendapat pendanaan seri B dari Samsung Ventures kemarin (12/12). Tambahan modal itu bakal digunakan untuk mempercepat pertumbuhan bisnis tahun depan.

Pendanaan di Travelio tersebut merupakan investasi kedua Samsung Ventures di Tanah Air, setelah Gojek. Pendiri sekaligus CEO Travelio Hendry Rusli mengatakan, kehadiran Samsung Ventures sebagai pemegagng saham menguntungkan perusahaan.

“Karena rekam jejak dan keahlian mereka akan mengarahkan kami untuk menjadi perusahaan yang diakui secara global dan memiliki reputasi baik," ujar Hendry dikutip dari DealStreetAsia, kemarin (12/12).

Hanya, Hendry tidak menyebutkan besaran investasi yang didapat dari Samsung Ventures.  (Baca: Startup Properti Travelio Dapat Rp 253 M dari Investor AS dan Tiongkok)

Travelio sebelumnya memperoleh investasi US$ 18 juta atau sekitar Rp 252 miliar dalam putaran pendanaan seri B pada November lalu. Saat itu, pendanaan dipimpin oleh perusahaan ekuitas swasta Pavilion Capital dan Gobi Partners. 

Hendry mengatakan, tambahan modal dari putaran pendanaan seri B akan digunakan untuk berinvestasi terkait pemasaran dan talenta. Perusahaan juga ingin menambah produk baru.

Pada Mei 2018, startup properti itu telah mengumpulkan US$ 4 juta dalam putaran seri A. Co-founder sekaligus Kepala Strategi Travelio Christina Suriadjaja sebelumnya mengatakan, sebagian besar dana digunakan untuk pengembangan teknologi. “Juga untuk menangkap pangsa pasar yang lebih besar dari inventaris secara lokal,” katanya.

Beberapa investor yang terlibat dalam pendanaan itu di antaranya Vynn Capital, Insignia Ventures Partners, IndoGen Capital, dan PT Surya Semesta Internusa Tbk.

(Baca: Bos Gojek Bocorkan Cara Kerja Teknologinya kepada 25 Startup)

Halaman:
Reporter: Cindy Mutia Annur
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...