Bakal IPO di Awal 2020, Triniti Land Incar Rp 275 Miliar dari Publik

Image title
15 Desember 2019, 18:36
triniti land ipo, bursa
Apartemen KATADATA | Donang Wahyu
Ilustrasi apartemen. Perusahaan properti PT Perintis Triniti Properti bakal IPO di awal 2020 dan mengincar dana segar hingga Rp 273 miliar dari publik.

Perusahaan properti PT Perintis Triniti Properti (Triniti Land) berencana untuk melakukan penawaran saham ke publik (initial public offering/IPO). Targetnya, perusahaan dapat mengantongi dana dari hasil IPO antara Rp 218 miliar hingga Rp 273 miliar.

Triniti akan melepas 1,09 miliar saham baru ke publik atau setara dengan 25% dari seluruh modal disetor perseroan usai IPO yang ditawarkan dengan harga Rp 200 - 250 per saham, serta konversi Mandatory Convertible Bond (MCB). 

President & CEO Perintis Triniti Properti, Ishak Chandra menjelaskan, sebagian dari dana hasil IPO akan diberikan kepada entitas anak, yaitu PT Triniti Menara Serpong (TMS) dan PT Puri Triniti Batam masing-masing sebesar 35%.

"Sisa dari dana IPO yang sebesar 30%, akan digunakan untuk biaya pengembangan dan modal kerja perseroan yang berupa biaya operasional," kata Ishak dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat (13/12).

(Baca: Segera IPO, Saudi Aramco Tawarkan Satu Saham Seharga Rp 119 Ribu)

Dia menambahkan, dana tersebut akan digunakan kedua anak usaha perusahaan sebagai tambahan modal kerja untuk menggarap proyek apartemen Collins Boulevard di Serpong dan Marc's Boulevard di Batam. Proyek di Batam merupakan mix used atau gabungan antara perumahan tapak dan apartemen.

Masa penawaran awal saham akan dilakukan hingga 18 Desember 2019. Sedangkan untuk masa penawaran umum yaitu periode 2-8 Januari 2020. Lalu saham akan dicatatkan di Bursa Efek Indonesia pada 15 Januari 2020.

Halaman:
Reporter: Ihya Ulum Aldin
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...