Kemenkeu Raih Anugerah Perhumas 2019

Redaksi
Oleh Redaksi
16 Desember 2019, 14:12
kementerian keuangan, perhumas 2019, konvensi nasional humas 2019, knh 2019
Arief Kamaludin|KATADATA
Ilustrasi. Kemenkeu terpilih dalam penghargaan Perhumas 2019 lantaran dianggap memberikan kontribusi pada dunia kehumasan.

Kementerian Keuangan memenangkan anugerah Perhumas 2019 untuk kategori humas pemerintah di ajang Konvensi Nasional Humas atau KNH 2019.

"Penghargaan ini semakin memperkuat komitmen Kemenkeu sebagai badan publik yang senantiasa melakukan komunikasi yang efektif, efisien, transparan, dan akuntabel, sekaligus dapat mengedukasi publik," ujar Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi Nufransa Wira Sakti dalam keterangan resmi, Senin (16/12).

(Baca: Hanya Tiga ASN Tersisa Usai Pemangkasan Eselon III dan IV Kemenpan-RB )

Kemenkeu terpilih dalam penghargaan tersebut lantaran dianggap memberikan kontribusi pada dunia kehumasan. Kemenkeu juga dinilai menjadi pelopor transformasi Kehumasan Pemerintah.

Pertimbangan lainnya, kementerian yang dipimpin Sri Mulyani ini berhasil meraih Golden World Awards dalam penghargaan kehumasan tingkat internasional. Penghargaan tersebut diselenggarakan International Public Relations Association pada 2018 dan 2019.

(Baca: Aturan Direvisi, Kemenkeu Prediksi Pengeluaran Dinas di Bawah Rp 43 T )

Perhumas adalah organisasi profesi bagi para praktisi Humas dan Komunikasi Indonesia yang berdiri sejak 15 Desember 1972. 

Sementara itu, KNH 2019 merupakan forum yang menyatukan Praktisi Public Relations, Pakar Komunikasi, dan stakeholders kunci dari berbagai elemen di seluruh Indonesia. Forum ini bertujuan untuk merumuskan strategi membangun reputasi Indonesia, baik di tingkat domestik maupun global.

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...