Pengguna Gim Mobile Naik Signifikan, Axis Fokus Sasar Milenial

Cindy Mutia Annur
16 Desember 2019, 14:54
Direktur Komersial XL Axiata Group Allan Bonke (kanan) bersama Head Commercial GTM Rahmadi Mulyohartono (kiri) dan Group Head Youth Segment Alfons Eric Bosch Sansa, menyaksikan layar saat peluncuran AXIS Unlimited Gaming Button Forever Play di Jakarta, Se
ANTARA FOTO/Aprillio Akbar
Direktur Komersial XL Axiata Group Allan Bonke (kanan) bersama Head Commercial GTM Rahmadi Mulyohartono (kiri) dan Group Head Youth Segment Alfons Eric Bosch Sansa, menyaksikan layar saat peluncuran AXIS Unlimited Gaming Button Forever Play di Jakarta, Senin (16/12/2019).

PT XL Axiata Tbk (EXCL) melalui anak usahanya, AXIS mulai fokus menggaet kalangan milenial pengguna gim online pada bisnis layanan data perseroan. Perusahaan mengklaim, jumlah pengguna gim mobile di jaringannya rata-rata meningkat 50% sejak April lalu hingga saat ini. 

Head of Marketing Communication Youth XL Axiata Randu Zulmi mengatakan, jumlah itu terdiri para pemain gim ringan (casual gamers) hingga pemain gim berat (harcore gamers). "(Jumlah kenaikan) pertumbuhannya fluktuatif, apalagi saat ini banyak gim yang sifatnya seasonal," Randu dalam konferensi pers di Jakarta, Senin (16/12).

Advertisement

Ia melanjutkan, salah satu gim yang termasuk kategori musiman atau seasonal seperti PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG), Mobile Legends, dan sebagainya. Untuk menggaet lebih banyak pengguna serta mendukung para mobile gamers Tanah Air, perusahaan telah menjadi sponsor ajang turnamen e-sport KASKUS Battleground sejak 2018 lalu dan Piala Presiden di tahun ini.

(Baca: XL Axiata Untung Setengah Triliun Setelah Rugi Tahun Lalu)

Tak hanya itu, menurutnya, Axis juga telah bekerja sama dan menjadi sponsor EVOS, salah satu tim e-sports terbesar di Indonesia sejak Desember tahun ini. "Melalui kolaborasi tersebut, secara jangka panjang kami ingin fokus perusahaan bisa memenangkan kategori (gim mobile) ini yang tidak jauh dari para anak muda," ujarnya.

Untuk menggaet lebih banyak pengguna milenial di jaringannya, perusahaan meluncurkan program 'AXIS Forever Play' dan fitur 'AXIS Unlimited Gaming' dengan berbagai penawaran menarik bagi para mobile gamers. Pelanggan bisa mengaktifkan produk baru ini melalui aplikasi AXISnet yang dapat diunduh di PlayStore maupun di App Store.

Halaman:
Reporter: Cindy Mutia Annur
Editor: Ekarina
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement