Pengguna Gim Mobile Naik Signifikan, Axis Fokus Sasar Milenial

Penulis: Cindy Mutia Annur

Editor: Ekarina

16/12/2019, 14.54 WIB

Axis mencatat, jumlah pengguna gim mobile di jaringan perusahaan rata-rata meningkat 50% sejak April lalu hingga saat ini.

Direktur Komersial XL Axiata Group Allan Bonke (kanan) bersama Head Commercial GTM Rahmadi Mulyohartono (kiri) dan Group Head Youth Segment Alfons Eric Bosch Sansa, menyaksikan layar saat peluncuran AXIS Unlimited Gaming Button Forever Play di Jakarta, Se
ANTARA FOTO/Aprillio Akbar
Direktur Komersial XL Axiata Group Allan Bonke (kanan) bersama Head Commercial GTM Rahmadi Mulyohartono (kiri) dan Group Head Youth Segment Alfons Eric Bosch Sansa, menyaksikan layar saat peluncuran AXIS Unlimited Gaming Button Forever Play di Jakarta, Senin (16/12/2019).

PT XL Axiata Tbk (EXCL) melalui anak usahanya, AXIS mulai fokus menggaet kalangan milenial pengguna gim online pada bisnis layanan data perseroan. Perusahaan mengklaim, jumlah pengguna gim mobile di jaringannya rata-rata meningkat 50% sejak April lalu hingga saat ini. 

Head of Marketing Communication Youth XL Axiata Randu Zulmi mengatakan, jumlah itu terdiri para pemain gim ringan (casual gamers) hingga pemain gim berat (harcore gamers). "(Jumlah kenaikan) pertumbuhannya fluktuatif, apalagi saat ini banyak gim yang sifatnya seasonal," Randu dalam konferensi pers di Jakarta, Senin (16/12).

Ia melanjutkan, salah satu gim yang termasuk kategori musiman atau seasonal seperti PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG), Mobile Legends, dan sebagainya. Untuk menggaet lebih banyak pengguna serta mendukung para mobile gamers Tanah Air, perusahaan telah menjadi sponsor ajang turnamen e-sport KASKUS Battleground sejak 2018 lalu dan Piala Presiden di tahun ini.

(Baca: XL Axiata Untung Setengah Triliun Setelah Rugi Tahun Lalu)

Tak hanya itu, menurutnya, Axis juga telah bekerja sama dan menjadi sponsor EVOS, salah satu tim e-sports terbesar di Indonesia sejak Desember tahun ini. "Melalui kolaborasi tersebut, secara jangka panjang kami ingin fokus perusahaan bisa memenangkan kategori (gim mobile) ini yang tidak jauh dari para anak muda," ujarnya.

Untuk menggaet lebih banyak pengguna milenial di jaringannya, perusahaan meluncurkan program 'AXIS Forever Play' dan fitur 'AXIS Unlimited Gaming' dengan berbagai penawaran menarik bagi para mobile gamers. Pelanggan bisa mengaktifkan produk baru ini melalui aplikasi AXISnet yang dapat diunduh di PlayStore maupun di App Store.

Melalui fitur 'Unlimited Gaming' di aplikasi tersebut, pengguna bisa mengaktifkan layanan permainan tanpa batas dengan minimum paket dengan masa aktif 30 hari. Selain itu, pelanggan secara otomatis juga akan mendapatkan bonus kuota gim sebesar 1 gigabyte (GB)  per hari.

Tercatat, hingga saat ini layanan AXIS didukung oleh jaringan infrastruktur XL Axiata yang tersebar hingga pelosok daerah di Indonesia, dengan lebih dari 129 ribu Base Transceiver Station (BTS) termasuk lebih dari 53 ribu BTS 3G dan lebih dari 39 ribu BTS 4G, serta lebih dari 45 ribu kilometer jaringan fiber optik yang menghubungkan berbagai wilayah di Indonesia.

Group Head Commercial GTM XL Axiata Rahmadi Mulyohartono mengatakan, saat ini layanan 4G XL Axiata juga sudah hadir di lebih dari 410 kota/kabupaten di Indonesia. "Melalui perluasan jaringan data berkualitas yang terus diperluas sampai saat ini, diharapkan  semakin luas pula layanan AXIS bisa didapatkan oleh anak muda Indonesia di berbagai daerah," ujar Rahmadi.  

(Baca: XL Axiata Sediakan Rp 150 Miliar untuk Bangun 289 BTS 4G di Luar Jawa)

AXIS merupakan salah satu merek dari XL Axiata yang ditujukan untuk pelanggan segmen anak-anak muda, termasuk mahasiswa. Salah satu produk unggulan AXIS saat ini adalah  paket OWSEM dan paket Boostr.

Pada produk OWSEM, pelanggan bisa mendapatkan benefit berupa unlimited gaming dengan kuota utama, kuota sosial media, kuota malam dan kuota musik. Sedangkan, pada produk Boostr pelanggan bisa mendapatkan benefit berupa paket internet untuk aplikasi, yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan mereka. Adapun kedua paket ini juga bisa didapatkan melalui aplikasi AXISnet.

Reporter: Cindy Mutia Annur

Anda Belum Menyetujui Syarat & Ketentuan
Email sudah ada dalam sistem kami, silakan coba dengan email yang lainnya.
Alamat email Anda telah terdaftar
Terimakasih Anda Telah Subscribe Newsletter KATADATA
Maaf Telah terjadi kesalahan pada sistem kami. Silahkan coba beberapa saat lagi
Silahkan mengisi alamat email
Silahkan mengisi alamat email dengan benar
Masukkan kode pengaman dengan benar
Silahkan mengisi captcha

Video Pilihan