Jokowi Kaget Lihat Terminal Baru Bandara Internasional Syamsuddin Noor

Dimas Jarot Bayu
18 Desember 2019, 20:54
Presiden Joko Widodo memberikan sambutan saat meresmikan Terminal Baru Bandara Syamsudin Noor di Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Rabu (18/12/2019). Presiden meresmikan Terminal Baru Syamsudin Noor yang berkapasitas lebih besar yang dapat menampung kurang
ANTARA FOTO/ Bayu Pratama S
Presiden Joko Widodo memberikan sambutan saat meresmikan Terminal Baru Bandara Syamsudin Noor di Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Rabu (18/12/2019). Presiden meresmikan Terminal Baru Syamsudin Noor yang berkapasitas lebih besar yang dapat menampung kurang lebih delapan juta penumpang dari Bandara Lama.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan pengoperasian terminal baru Bandara Internasional Syamsuddin Noor di Banjarbaru, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Rabu (18/12). Jokowi mengaku kaget dengan wajah baru bandara tersebut.

“Saya betul-betul sangat kaget sekali. Kaget karena biasanya di sana (bandara lama). Artinya bisa bayangin yang dulu seperti apa, yang sekarang seperti apa," ujar Jokowi.

Advertisement

Kepala Negara juga mengaku terkejut lantaran terminal baru Bandara Internasional Syamsuddin Noor memiliki luas 77 ribu meter persegi. Luasan ini delapan kali lipat jika dibandingkan dengan terminal bandara lama yang hanya sekitar 9 ribu meter persegi. 

(Baca: Jokowi Sebut Dirinya Bagi-bagi Proyek Bangun Ibu Kota Baru)

Tak hanya itu, kapasitas penumpang di terminal baru Bandara Internasional Syamsuddin Noor kini mencapai 7 juta penumpang per tahun, naik signifikan dibandingkan kapasitas terminal lama yang hanya 1,3 juta orang per tahun.

“Kelihatannya loncatannya sangat tinggi," kata Jokowi.

Halaman:
Reporter: Dimas Jarot Bayu
Editor: Ekarina
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement