Arahan Perdana Jokowi ke Pimpinan Baru KPK: Permudah Investor Masuk

Dimas Jarot Bayu
20 Desember 2019, 19:24
investor, kpk, jokowi
ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay
Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberi arahan kepada Ketua KPK Firli Bahuri yang baru dilantik Jumat (20/12) agar berkontribusi terhadap kemajuan ekonomi RI. Caranya dengan memudahkan investor menanamkan modal di RI.

Presiden Joko Widodo alias Jokowi memberikan arahan kepada Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri agar berkontribusi terhadap kemajuan ekonomi RI. Caranya dengan memudahkan investor menanamkan modal di RI.

Firli dan empat pimpinan KPK lainnya baru dilantik Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Jumat (20/12). Mantan Kapolda Sumatera Selatan itu menyampaikan pesan Kepala Negara agar KPK bisa ikut membangun bangsa dan mencapai tujuan nasional.

“Supaya seluruh rakyat Indonesia itu terlindungi, terayomi, Indonesia sejahtera,” kata Firli Istana Negara, Jakarta, Jumat (20/12). Namun Firli tidak menjelaskan lebih jauh bagaimana peran KPK dalam memudahkan investasi masuk.

(Baca: Dilantik Jokowi, Firli Bahuri Resmi Pimpin KPK 2019-2023 )

Firli juga mengatakan dirinya tak memiliki fokus khusus ketika dirinya menjabat hingga tahun 2023 mendatang. Menurutnya, KPK harus bisa menjalankan semua tugasnya, baik di bidang pemberantasan maupun pencegahan korupsi. “Semua akan kami laksanakan,” kata dia.

Halaman:
Reporter: Dimas Jarot Bayu
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...