Banyak Diskon, Menhub Klaim Harga Tiket Pesawat di Akhir Tahun Membaik

Agatha Olivia Victoria
22 Desember 2019, 10:30
Harga Tiket Pesawat, Diskon Harga Tiket Pesawat, Diskon Akhir Tahun 2019, Inflasi, Inflasi Desember
ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal
Pesawat Emirates Airlines mendarat di Landasan Pacu atau Runway 3 setelah resmi dioperasikan pertama kalinya di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Jumat (20/12/2019).

Bank Indonesia menyatakan tekanan inflasi meningkat di penghujung tahun, utamanya berasal dari harga tiket pesawat. Meski begitu, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan harga pesawat sudah membaik. Ini seiring dengan banyaknya diskon.

"Kalau saya lihat, harganya (tiket pesawat) sudah lebih baik karena Garuda Indonesia dan beberapa maskapai memberikan diskon sampai Februari mendatang. Kami akan melihat lagi (perkembangannya)," ujar Budi saat ditemui di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Sabtu (21/12) sore.

Advertisement

Ia tak mengetahui secara rinci seberapa banyak maskapai yang menawarkan diskon harga tiket pesawat. "Saya tidak tahu percisnya, tetapi mestinya iya (seluruh maskapai memiliki promo diskon)," ujar Budi.

(Baca: Tiket Pesawat Naik, BI Catat Inflasi Minggu Ketiga Desember 0,42%)

Ia pun menjelaskan bahwa sejauh ini belum ada maskapai yang terkena teguran karena memberikan tarif pesawat yang terlalu tinggi. "Jadi, terima kasih kepada para maskapai yang sudah memberikan harga-harga yang bagus," kata dia.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement