Menaker Ajak Investor Tiongkok Kembangkan Sektor Kelistrikan RI

Image title
Oleh Ekarina
29 Desember 2019, 08:21
Menaker Ajak Investor Tiongkok Kembangkan Sektor Kelistrikan RI
ANTARA FOTO/Prasetia Fauzani
Gardu Induk Tegangan Ekstra Tinggi (Gitet) transmisi Jawa bagian timur dan Bali di Kota Kediri, Jawa Timur, Rabu (5/9). Ida Fauziyah mengajak investor Shanghai Electric Power Construction (SEPC) kembangkan sektor kelistrikan Indonesia.

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah mengajak investor Shanghai Electric Power Construction (SEPC) dan Shanghai University of Electric Power (SUoEP) untuk kembangkan listrik di Indonesia.

Dalam kunjungan kerjanya, Ida mengatakan siap mengawal investasi asing khususnya di bidang energi listrik serta menjajaki potensi kerja sama bidang ketenagakerjaan.

Advertisement

Menurutnya, saat ini, kebutuhan akan energi listrik di Indonesia sangat besar sehingga membutuhkan berbagai sumber daya, baik dari sisi pendanaan hingga sumber daya manusia (sdm) untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

"Karena itu, Indonesia sangat mendukung investasi Shanghai Electric Power Construction dalam pemenuhan kebutuhan energi listrik di Indonesia," ujar Ida Fauziyah dalam keterangannya usai bertemu Direksi dan Deputi Manajer SEPC Shen Gangyi di Shanghai, Tiongkok.

(Baca: BKPM Target Realisasi Investasi Tahun Depan Capai Rp 886 Triliun)

SEPC sebelumnya tercatat berinvestasi di Indonesia sebagai kontraktor pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) berkapasitas 2 x 150 MW di Deli Serdang, Sumatera Utara, dan kapasitas 2 x 50 MW di Gorontalo, serta Mini-Hydro Power Plant Project kapasitas 9.9 MW di Bone.

Kepada perusahaan tersebu,t, dia memberikan apresiasi terkait investasi mereka selama ini ke Kawasan Deli Serdang, Sumatera Utara dan Bone. 

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement