Bandara Halim Banjir, Penerbangan Dialihkan ke Soetta

Agustiyanti
1 Januari 2020, 12:35
bandara soetta, bandara halim, jakarta banjir
ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal
Ilustrasi Bandara Soekarno Hatta. Seluruh penerbangan di Bandara Halim dialihkan ke Soekarno Hatta pada Rabu (1/1) akibat banjir.

Penerbangan di Bandara Halim Perdanakusuma dialihkan ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada Rabu (1/1) akibat banjir. Landasan pacu bandara tersebut tergenang air sehingga tak memungkinkan aktivitas penerbangan.

“Untuk alasan keamanan dan keselamatan, aktivitas di Halim Perdana Kusuma kita tutup sementara hingga waktu yang belum ditentukan. Semua penerbangan dari Halim dialihkan ke Soetta,” ujar Direktur Jenderal Perhubungan Udara Polana Banguningsih Pramesti di Jakarta, Rabu (1/1).

Kondisi terkini, air setinggi 30 sentimeter masih menggenangi landasan pacu Bandar Udara Halim Perdana Kusuma. Sedangkan area bandara yang tergenang air kurang lebih seluas 500 meter.

(Baca: Banjir Hampir Merata di Wilayah Jakarta, Berikut Lokasinya)

Banjir juga menggenangi area di luar bandara yang membuat penumpang sulit untuk mengakses Bandar Udara Halim Perdana Kusuma.

"Sesuai dengan Notam Nomor A0002/20 yang menyebutkan terjadinya standing water di landasan Pacu Bandar Udara Halim Perdana Kusuma " jelasnya.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...