Blue Bird Masih Hitung Kerugian Usai Banjir Merendam Pool Taksi
Perusahaan transportasi PT Blue Bird Tbk (BIRD), menyatakan masih menghitung kerugian akibat banjir yang melanda daerah Jabodetabek. Banjir tersebut telah menyebabkan sejumlah armada taksi Blue Bird di pool terendam.
Direktur Marketing Blue Bird Amelia Nasution menjelaskan, saat ini beberapa taksi yang terendam telah dibawa ke bengkel dan diperiksa. Namun, ia memastikan operasional layanan taksi Blue Bird tetap berjalan normal.
"Mengenai kerugian saya belum bisa informasikan karena masih diperiksa di bengkel Blue Bird, untuk operasional masih berjalan seperti biasa," ujar Amelia, kepada Katadata.co.id, Kamis (2/1).
(Baca: Banjir Jabodetabek, Ini Nomor Darurat yang Dapat Dihubungi Warga)
Ia juga menyebutkan pool yang sebelumnya terendam, yaitu di Kramat Jati sudah surut, sehingga bisa segera dilakukan pembersihan. Namun, pool Kramat Jati, Jakarta Timur masih dialihkan ke daerah Cipayung, Jakarta Timur, dan sekitarnya.
Untuk mengantisipasi serupa, pihaknya akan memindahkan beberapa pool ke daerah yang lebih aman dari banjir. "Untuk operasional kami pindah ke pool yang aman banjir. Contohnya Kramat Jati dipindahkan ke Cipayung," katanya.