Blue Bird Masih Hitung Kerugian Usai Banjir Merendam Pool Taksi

Image title
2 Januari 2020, 14:18
Blue Bird Masih Hitung Kerugian Usai Banjir Merendam Pool Taksi perseroan.
ANTARA FOTO/Galih Pradipta
Warga mengevakuasi mobil taksi di pool taksi Kramat Jati, Jalan Raya Pondok Gede, Jakarta, Rabu (1/1/2020). Banjir tersebut disebabkan karena tingginya intensitas hujan yang mengguyur sejak Selasa (31/12/2019).

Perusahaan transportasi PT Blue Bird Tbk (BIRD), menyatakan masih menghitung kerugian akibat banjir yang melanda daerah Jabodetabek. Banjir tersebut telah menyebabkan sejumlah armada taksi Blue Bird di pool terendam.

Direktur Marketing Blue Bird Amelia Nasution menjelaskan, saat ini beberapa taksi yang terendam telah dibawa ke bengkel dan diperiksa. Namun, ia memastikan operasional layanan taksi Blue Bird tetap berjalan normal.

"Mengenai kerugian saya belum bisa informasikan karena masih diperiksa di bengkel Blue Bird, untuk operasional masih berjalan seperti biasa," ujar Amelia, kepada Katadata.co.id, Kamis (2/1).

(Baca: Banjir Jabodetabek, Ini Nomor Darurat yang Dapat Dihubungi Warga)

Ia juga menyebutkan pool yang sebelumnya terendam, yaitu di Kramat Jati sudah surut, sehingga bisa segera dilakukan pembersihan. Namun, pool Kramat Jati, Jakarta Timur masih dialihkan ke daerah Cipayung, Jakarta Timur, dan sekitarnya.

Untuk mengantisipasi serupa, pihaknya akan memindahkan beberapa pool ke daerah yang  lebih aman dari banjir. "Untuk operasional kami pindah ke pool yang aman banjir. Contohnya Kramat Jati dipindahkan ke Cipayung," katanya.

Halaman:
Reporter: Fariha Sulmaihati
Editor: Ekarina
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...