Usai Ditutup Akibat Banjir, Bandara Halim Kembali Beroperasi Normal

Image title
Oleh Ekarina
2 Januari 2020, 12:22
No image
ilustrasi Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. PT Angkasa Pura II menyatakan bandara Halim sudah dapat beropeasi normal usai terdampak banjir kemarin, Rabu (1/1).

Bandara Halim Perdanakusuma sudah kembali beroperasi normal pada Kamis, (2/1) setelah sempat lumpuh akibat landasan pacu terendam banjir pada Rabu malam (1/1). Akibatnya, penerbangan sempat dipindahkan ke bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

"Pengalihan penerbangan berjalan lancar, dan pada hari ini Halim Perdanakusuma sudah kembali beroperasi normal," kata Presiden Direktur Angkasa Pura (AP) II, Muhammad Awaluddin, dalam pernyataan resmi. 

Menurutnya, Angkasa Pura II  telah melakukan pengecekan dan memastikan seluruh fasilitas, peralatan, dan runway sudah memenuhi aspek keamanan dan keselamatan penerbangan. Sehingga, penerbangan di Bandara Halim Perdanakusuma dinyatakan laik operasi.

(Baca: Bandara Halim Banjir, Penerbangan Dialihkan ke Soetta )

Lebih lanjut, dia menjelaskan kondisi runway saat ini sudah tidak terdapat genangan air dapat digunakan penuh dengan dimensi 3.000 x 45 meter. Struktur kekerasan dan kekesatan runway juga masih memenuhi standar dan tidak ada kerusakan akibat genangan air.

Selain itu, tidak terdapat kerusakan lampu runway dan taxiway sehingga dapat digunakan dengan baik.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...