BPK Ingatkan Luhut untuk Awasi Belanja Perjalanan Dinas

Rizky Alika
6 Januari 2020, 13:07
Luhut Binsar Pandjaitan, BPK
Kementerian Kordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi
Menteri Kordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan di Jakarta, pada Selasa (19/11/2019). BPK menyoroti belanja perjalanan dinasi Kementerian Kordinator bidang Kemaritiman dan Investasi yang dipimpin oleh Luhut.

Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) menyoroti anggaran perjalanan dinas pegawai Kementerian Koordinator (Kemenko) Bidang Kemaritiman dan Investasi yang dipimpin oleh Luhut Binsar Pandjaitan. Anggota IV BPK Isma Yatun mengingatkan Luhut untuk memerhatikan anggaran tersebut.

"Saat ini saya ingatkan Bapak Menko, kami akan perhatikan belanja barang, khususnya belanja perjalanan dinas," kata Isma saat Entry Meeeting Pemeriksaan Laporan Keuangan Kementerian di kantornya, Jakarta, Senin (6/1).

Advertisement

Luhut pun menjelaskan kerap ada masalah dalam belanja perjalanan dinas. Sebab, anggaran yang telah ditetapkan tidak mencukupi untuk membiayai perjalanan dinas pegawai. 

Hal tersebut menjadi permasalahan setiap menteri dan bawahannya.  Ia pun berharap masalah tersebut dapat segera diperbaiki. 

"Saya pergi ke mana, hotel enak, karena saya bayar sendiri, karena dibayar kantor itu kurang. Saya juga harus jujur akan itu," ujar dia. 

Halaman:
Reporter: Rizky Alika
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement