Sri Mulyani Pastikan Pegawai KPK Digaji Penuh selama Transisi jadi ASN

Agatha Olivia Victoria
7 Januari 2020, 15:01
Sri Mulyani, gaji pegawai KPK, gaji ASN, Aparatur Sipil
ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay
Menteri Keuangan Sri Mulyani menyebut pihaknya saat ini bersama Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, serta Kementerian Sekretariat Negara juga terus mendiskusikan proses transisi status pegawai KPK.

Menteri Keuangan Sri Mulyani memastikan pihaknya akan membayar penuh gaji pegawai KPK sesuai ketentuan yang ada saat ini selama masa peralihan menjadi Aparatur Sipil Negara atau ASN. Sesuai Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2019, masa transisi tersebut berlangsung selama dua tahun.

"Sesuai arahan presiden, tidak boleh ada pengurangan hak keuangan pegawai," kata Sri Mulyani dalam Konferensi Pers di kantornya, Jakarta, Selasa (7/1).

Menurut dia, penggajian pegawai KPK tetap mengikuti mekanisme yang telah diatur dalam aturan internal lembaga antirasuah tersebut. Tunjangan bulanan serta tahunan tetap akan  diberikan.

(Baca: Gaji Polisi Tak Setara KPK, Sri Mulyani Kaji Ulang Penggajian ASN)

Saat ini, pihaknya bersama Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, serta Kementerian Sekretariat Negara juga terus mendiskusikan proses transisi status pegawai KPK. "Sehingga kepastian KPK ke depannya bisa terus berjalan," ucap dia.

Halaman:
Reporter: Agatha Olivia Victoria
Editor: Agustiyanti
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...