Dipuji Megawati, Wali Kota Risma Tak Mau Bernafsu Maju Pilgub Jakarta

Happy Fajrian
11 Januari 2020, 17:59
tri rismaharini, risma pilgub dki, gubernur dki jakarta
ANTARA FOTO/APRILLIO AKBAR
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (kedua kiri) menjabat tangan Ketua Bidang Kebudayaan DPP PDI Perjuangan Tri Rismaharini (kiri) yang dilantik di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Senin (19/8/2019).

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengaku tidak bernafsu terhadap kekuasaan dan menyerahkan sepenuhnya kepada Tuhan Yang Maha Esa bila diminta untuk maju di pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta pada 2022.

Risma mengatakan bahwa belakangan ini dia kerap ditanya mengenai langkah selanjutnya usai menjabat sebagai Walikota Surabaya selama dua periode. Risma pun memilih untuk menyerahkannya kepada takdir dari Yang Maha Kuasa.

"Nanti itu. Tuhan akan mengatur jalan hidup saya. Semua saya serahkan kepada Tuhan. Karena saya sampaikan, saya tidak mau kemudian, saya punya nafsu, mohon maaf di dalamnya ada nafsu kekuasaan. Makanya, saya enggak mau mikir, siapa pun yang minta saya," ujarnya dalam rangkaian Rakernas I dan HUT Ke-47 PDIP di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (11/1).

(Baca: Megawati Tak Akan Lindungi Kader PDIP yang Cari Keuntungan Pribadi)

Ketua DPP PDIP Bidang Kebudayaan itu mengaku tidak pernah berpikir tentang peluang jabatan karena setiap jabatan selalu mengandung risiko yang sangat berat. Seorang pemegang jabatan harus mampu berlaku adil dan amanah.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...