Mari Pangestu jadi Direktur Bank Dunia, Sri Mulyani: Jabatan Bergengsi

Rizky Alika
11 Januari 2020, 09:22
sri mulyani, mari elka pangestu, direktur bank dunia,
ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari
Menteri Keuangan Sri Mulyani mengucapkan selamat atas terpilihnya Mari Elka sebagai Direktur Pelaksana Bank Dunia. Menkeu menyebut jabatan tersebut merupakan jabatan yang prestisius.

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengomentari terpilihnya Mari Elka Pangestu sebagai Direktur Pelaksana, Kebijakan dan Kemitraan Pembangunan untuk Bank Dunia. Ia menilai jabatan tersebut bergengsi (prestigious).

Sri Mulyani yang juga sempat menjabat sebagai Direktur Pelaksana Bank Dunia pun berharap, Mari dapat tetap menjaga nama baik Indonesia. “Selamat atas penugasan yang baru. Itu suatu jabatan yang sangat prestigious dan bagus,” katanya di Jakarta, Jumat (10/1).

Sebagaimana diketahui, Presiden Bank Dunia David Malpass mengungkapkan, pengangkatan Mari berlaku efektif pada 1 Maret 2020.

Mari bergabung dengan Bank Dunia dengan keahlian kebijakan dan manajemen yang dinilai luar biasa, setelah menjabat sebagai Menteri Perdagangan pada 2004 hingga 2011 serta menjabat sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sejak 2011 hingga Oktober 2014.

(Baca: Luhut: Jokowi yang Usulkan Mari Pangestu Jadi Direktur Bank Dunia)

Malpass menyatakan, Mari Pangestu dinilai berpengalaman sebagai menteri senior serta memiliki kredensial yang diakui secara global sebagai ekonom dan peneliti.

Halaman:
Reporter: Rizky Alika
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...