Sudah Profit, Startup Logistik Waresix Dapat Pendanaan Rp 348,6 Miliar

Desy Setyowati
14 Januari 2020, 11:22
Sudah Profit, Startup Logistik Waresix Dapat Pendanaan Rp 348,6 Miliar
ev growth
Ilustrasi, Waresix.

Startup di bidang logistik, Waresix mengumumkan total pendanaan seri A US$ 25,5 juta atau sekitar Rp 348,6 miliar. Perusahaan rintisan ini pun telah meraup untung.

Putaran pendanaan itu diperoleh selama enam bulan. Pada Juli 2019, EV Growth memberikan dana segar US$ 14,5 juta.

Perusahaan rintisan itu pun mendapat tambahan modal US$ 11 juta pada hari ini. Tambahan investasi ini diperoleh dari EV Growth dan Jungle Ventures.

Co-founder East Ventures dan Managing Partner EV Growth Willson Cuaca menilai, Waresix merupakan pemenang di segmen first dan middle-mile dalam bidang logistik. “Kami fokus kepada laju pertumbuhan perusahaan yang pesat dan keberhasilannya mengakhiri 2019 dengan profit. Ini bonus kecil bagi kami sebagai growth-stage investor,” kata dia dalam siaran pers, Selasa (14/1).

(Baca: EV Growth Pimpin Investasi Rp 250 Miliar di Startup Logistik Waresix)

Hal senada disampaikan oleh Principal Jungle Ventures Yash Sankrityayan. Ia mengapresiasi kinerja Waresix yang pendapatan bulanannya tumbuh lebih dari 30 kali lipat pada 2019.

“Mereka juga melakukannya dengan class margin terbaik dibanding perusahaan sejenis di Asia Tenggara. Hasilnya, mereka membukukan EBITDA (laba sebelum bunga, pajak, depresiasi, dan amortisasi) positif,” kata Yash.

Yash menilai, Waresix memahami pasar logistik di Indonesia dengan baik. “Kami sangat antusias untuk terus mendukung mereka,” kata dia.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...