Temui Moeldoko, Ahok Bahas Harga Gas dan Rencana Gigit Mafia Migas

Rizky Alika
14 Januari 2020, 14:59
ahok, moeldoko, pertamina
ANTARA FOTO/Hiro
Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama atau akrab disapa Ahok bertemu Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko di kantor KSP, Jakarta, Selasa (15/1). mereka membahas penurunan harga gas dan menghadapi mafia migas.

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko hari Selasa (14/1) menggelar pertemuan dengan Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Pertemuan tersebut membahas penurunan harga gas industri hingga rencana untuk menggulung mafia migas.

Moeldoko mengatakan gas menjadi salah satu penopang utama berkembangnya industri. Oleh karena itu, mantan Panglima TNI itu terus mengawal arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar harga gas murah dapat direalisasikan.

Advertisement

"Sudah menjadi keinginan Presiden bahwa harga gas harus diturunkan karena berkaitan dengan keberlangsungan industri," kata Moeldoko usai pertemuan dengan Ahok di kantornya, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (14/1).

(Baca: Dikeluhkan Jokowi, Luhut Janji Harga Gas Bisa Turun dalam 3 Bulan)

Moeldoko juga membahas terkait isu strategis di Pertamina yakni pengelolaan migas yang baik tanpa ada pihak yang menghalangi kebijakan pemerintah. Ia juga akan memantau bila masih ditemukan adanya mafia migas.

"Beliau (Jokowi) sudah muncul kata-kata yang begitu keras. Kalau perlu ‘menggigit’, ya saya duluan. Jangan Presiden duluan," ujar Moeldoko.

Halaman:
Reporter: Rizky Alika
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement