Dorong Milenial Berwirausaha, BRI Garap BRILink Xpress

Image title
Oleh Tim Publikasi Katadata - Tim Publikasi Katadata
15 Januari 2020, 11:53
BRILink
Katadata

JAKARTA – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk berencana memprospek para wirausaha milenial untuk menjadi Agen BRILink Xpress. Wirausaha muda berusia hingga 35 tahun yang terpilih menjadi agen dapat melakukan transaksi pembayaran layaknya Agen Laku Pandai. Keunggulan lainnya, dapat melayani transaksi pembelian barang dan pembelian tiket transportasi melalui marketplace.

“BRI mengembangkan BRILink Xpress untuk para wirausaha muda berstatus lulusan mahasiswa S1 yang sudah memiliki rintisan usaha, tentunya yang memenuhi kriteria. Mereka akan dibekali dengan platform BRILink seperti EDC BRILink dan BRILink mobile, pendampingan dan pelatihan serta fasilitas kredit modal usaha,” ungkap Hari Purnomo, Corporate Secretary Bank BRI.

Pengembangan produk ini tidak terlepas dari kinerja moncer Agen BRILink yang tumbuh pesat sepanjang 2019. Hingga Desember 2019, terdapat 422.160 agen, naik dari posisi Desember 2018 sebanyak 401.550 agen. Dengan demikian rata-rata terdapat 56 Agen BRILink baru setiap hari.

“Kami meyakini minat generasi muda untuk berwirausaha sangat tinggi. Hal ini perlu diakomodir oleh perbankan, salah satunya dengan cara menjadikannya sebagai Agen Bank. Saat ini kami sedang melakukan piloting Agen BRILink Xpress di Pulau Jawa. Setelah dilakukan evaluasi, baru kami akan coba di wilayah lainnya,“ jelas Hari.

Selain mendorong inklusi keuangan, tingginya pertumbuhan Agen BRILink mampu meningkatkan tingkat literasi keuangan ke masyarakat. Hal ini sesuai dengan semangat pemerintah untuk membangun dan mengembangkan ekonomi yang berkelanjutan.

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...